DPRD Bartim dukung upaya Eksekutif tingkatkan pelayanan publik

id DPRD Bartim,pemkab bartim,Ariantho S Muller

DPRD Bartim dukung upaya Eksekutif tingkatkan pelayanan publik

Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muller (kanan) saat menerima kuniungan finalis Raden Ninu Putiri Bunsu tahun 2018 di DPRD Bartim, Jumat (6/4/18). (Foto DPRD Barito Timur)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik yang bersih, transparan dan prima kepada masyarakat. Pelayanan publik yang baik meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintahan.

Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muller mengatakan, pelayanan publik yang meningkat diiringi kemajuan pembangunan dan penginformasian kendalanya akan menjadikan  masyarakat memahami pembangunan di Kabupaten Bartim. 

"Dengan adanya penandatanganan MoU antara Ombudsman Kalteng dan Pemerintah Kabupaten Bartim, maka kami sangat menyambut baik dan mendukung hal itu. Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Bartim bisa serius membenahi dan melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pelayanan publik," katanya

Dalam perjalanan dan pelayanan birokrasi kedepan, Pemerintah Kabupaten Bartim perlu meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pelayanan yang bersih dan prima.

Ada beberapa pelayanan yamg perlu dilakukan penguatan dan perlu pengawasan agar target yang diharapkan atau nilai kriteria pelayanannya bisa tercapai.

"Dengan mendapat pelayanan memuaskan maka telah memberikan rasa nyaman kepada penerima layanan tersebut yang tidak lain secara garis besar adalah masyarakat Bartim sendiri," katanya. 

Ariantho juga berharap, MoU yag telah ditandangani tersebut bisa memberikan dampak positif dalam roda Pemerintah dan kemajuan pembangunan kedepan.