Barito Selatan tuan rumah kejurnas dayung Dragon Boat

id kejurnas dayung,dragon boat,eddy raya samsuri

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Dayung Dragon Boat pada November 2018.

"Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dayung dragon boat tersebut akan dilaksanakan di Desa Danau Sadar kecamatan Dusun Selatan," kata Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri saat menghadiri Pencanangan BBGRM ke 51, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46, dan Hari Keluarga Nasional ke 25 tingkat Provinsi setempat, di Desa Muara Jaan, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Sabtu.

Menurut dia, berdasarkan hasil kunjungan dari Ketua Dayung pusat, dan provinsi maupun dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait dari provinsi Kalteng mengatakan pada lokasi tersebut sangat layak untuk dilaksanakannya kegiatan dragon boat.

"Dilokasi itu juga beberapa tahun yang lalu pernah dilaksanakannya kejurnas Dayung tingkat nasional," tambah Eddy Raya Samsuri.

Ia menyampaikan, untuk jumlah peserta yang akan mengikuti kejuaraan nasional tersebut sekitar 890 orang dari sejumlah provinsi di Indonesia ini.

"Oleh karena itu, saat ini kita terus melakukan pembenahan, dan perbaikan pada stadion dayung yang berada di Desa Danau Sadar itu," ucap Bupati Barito Selatan.

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan perbaikan infrastruktur Jalan dari kota Buntok menuju ke lokasi tempat dilaksanakanya kejuaraan dayung dragon boat tersebut, termasuk melaksanakan persiapan-persiapan lainnya secara optimal.

Selain itu ia menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur, Kabupaten Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan kejurnas dayung.

"Kita berharap pelaksanaan kejuaraan dayung tingkat nasional itu nantinya bisa berjalan dengan sukses, aman, dan lancar," kata Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar