Hadapi kompetisi Liga 2, ini persiapan Kalteng Putra FC

id kalteng putra FC,budi santoso

Dua penjaga gawang Kalteng Putra saat melakukan pemanasan sebelum melakukan latihan rutin di Stadion Tuah Pahoe. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Asisten Manajer Kalteng Putra FC Budi Santoso mengatakan tim kebanggaan masyarakat Kalteng sudah siap untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia yang akan mulai pada 21 April 2017. 

"Kesiapan tim untuk menghadapi Liga 2 Indonesia sudah siap, hanya saja kami masih berburu satu pemain belakang dan satu penjaga gawang yang nantinya akan kami daftarkan ke panitia Liga 2," kata Budi Santoso saat dihubungi di Palangka Raya, Minggu. 

Budi mengatakan, sebelumnya kompetisi Liga 2 Indonesia ini dijadwalkan pada 7 April 2017. Namun kemudian panitia mengubah jadwal pembukaan kompetisi sepakbola kasta kedua di Indonesia tersebut. 

Sebenarnya tim Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra yang selama ini sudah lama menjalankan latihan dan mengontrak 90 persen pemain, baik yang berasal dari Liga 1 Indonesia maupun Liga 2.

Manajemen juga tidak pernah mempermasalahkan mengenai dimundurkan atau dimajukan pembukaan kompetisi tersebut. Namuns manajemen hingga sampai saat ini belum menerima jadwal kompetisi Liga 2 serta siapa lawan pertama Kalteng Putra berhadapan di laga perdana nantinya. 

"Kalau dapat informasi mengenai jadwal kompetisi tentu saya akan berikan kepada rekan awak media. Karena tim yang dibentuk beberapa bulan ini sudah siap bertanding," kata Budi. 

Dijelaskannya, persiapan Kalteng Putra untuk menghadapi kompetisi Liga 2 cukup panjang. Selain berlatih dan memadukan arah permainan, tim ini juga sudah melakukan beberapa kali uji coba dengan tim baik Liga 1 maupun Liga 2. 

Uji coba belum lama ini dilakukannya tim asal Tanah Dayak tersebut adalah menjamu Persiba Balikpapan dengan sistem home-away. 

Saat melawan menghadapi Persiba Balikpapan di kandang Kalteng Putra, Taufiq Kasrun dan kawan-kawan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. 

Ketika bermain tandang di stadion Persiba Balikpapan, anak asuh mantan pelatih Sriwijaya FC berhasil menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 0-0. 

"Itu artinya permainan Kalteng Putra bisa dikatakan cukup lumayan permainannya, hanya saja naluri pencetak gol ke gawang lawan masih belum tajam, sehingga masih menjadi kendala buat Kalteng Putra dalam saat ini," katanya.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar