UNBK di Gunung Mas berjalan lancar, meski 3 siswa absen

id UNBK gumas, UNBK, disdikbud gumas, HM Rusdi

UNBK di Gunung Mas berjalan lancar, meski 3 siswa absen

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas (Gumas), HM Rusdi. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Memasuki hari kedua, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), berjalan dengan lancar. UNBK ini berlangsung sejak Senin (9/4/18) sampai dengan Kamis (12/4/18).

Sedangkan untuk mata pelajaran UNBK, diantaranya yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan mata pelajaran pilihan sesuai jurusan, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gumas, HM Rusdi kepada  Antara Kalteng, Selasa.

'Meskipun SMA dan SMK sederajat bukan lagi kewenangan Kabupaten, namun tidak salah jika kami ikut melakukan pemantauan," ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemantauan pada hari pertama UNBK di Kecamatan Tewah, dan Kecamatan Kurun. Dari hasil pemantauan itu, semua berjalan dengan baik dan lancar. 

"Tidak ada kendala berarti yang mengganGgu jalannya UNBK," katanya.

Namun demikian, lanjut dia, tidak semua SMA di Gunung Mas melaksanakan UNBK di sekolah masing-masing, karena keterbatasan sarana dan prasaranA penunjang, seperti jaringan internet, laptop, dan komputer.

"Ada beberapa sekolah yang menumpang di sekolah lain, dalam melaksanakan UNBK," tandasnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Kurun di Kecamatan Kurun, Batuah menyampaikan, di SMAN 1 Kurun sebanyak 211 siswa terdaftar sebagai peserta ujian, namun ada tiga pelajar yang tidak mengikuti UNBK dengan rincian, satu meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, dan dua pelajar berhenti sekolah.

"Jadi, jumlahnya hanya 208 pelajar yang mengikuti UNBK. Informasinya, ada dua pelajar yang tidak melanjutkan sekolah karena menikah," katanya.
 

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar