Wabup Lamandau Lepas 80 Kafilah MTQ berkompetisi di Pulang Pisau

id Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto,Kafilah Lamandau bertanding ke Pulang Pisau,Pemkab Lamandau,MTQ tingkat Kalteng,Kabupaten Lamandau

Wabup Lamandau Lepas 80 Kafilah MTQ berkompetisi di Pulang Pisau

Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto foto bersama dengan Kafilah Kabupaten Lamandau yang akan dilepas mengikuti MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalteng, Nanga Bulik, Selasa (10/8/18). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq).

Tunjukan penampilan kita yang terbaik. Masalah hasil itu adalah urusan Allah SWT, karena di sana sudah ada dewan hakim atau juri yang menilai
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, secara resmi melepas keberangkatan 80 orang kafilah Kabupaten Lamandau yang akan berangkat ke Kabupaten Pulang Pisau untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) XXIX tingkat provinsi Kalteng pada tanggal 12 sampai dengan 20 April 2018.

Kabupaten Lamandau tidak pernah absen untuk  mengirimkan utusan terbaiknya dalam setiap pelaksanaan event tingkat Provinsi Kalteng bahkan di MTQ ke-XXIX tingkat provinsi yang dilaksanakan di Pulang Pisau, kata Sugiyarto di Nanga Bulik, Selasa (10/4/18).

"Pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Kalteng di Kabupaten Pulpis tahun ini waktunya cukup panjang, mulai tanggal 12 sampai 20 April mendatang. Saya harap selain menjaga kekompakan, kafilah juga harus menjaga kesehatannya," ucapnya.

Orang nomor dua di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini mengingatkan agar para kafilah menjaga pola tidur dan makan serta terus latihan, sehingga badan tetap sehat dan fit saat tampil dalam perlombaan.

"Yang tidak kalah pentingnya, jaga sikap kita selama di sana dan hormati tuan rumah. Karena bisa jadi satu hal kecil yang menurut kita biasa kita lakukan, akan tetapi bagi orang lain tidak," kata Sugiyarto.

Meski menjadi juara bukanlah target utama, namun seluruh kafilah, utamanya yang akan mengikuti perlombaan dalam MTQ tingkat Kalteng ke XXIX untuk dapat menunjukan penampilan yang terbaik.

"Tunjukan penampilan kita yang terbaik. Masalah hasil itu adalah urusan Allah SWT, karena di sana sudah ada dewan hakim atau juri yang menilai," jelasnya. 

Mari jadikan kegiatan MTQ ke XXIX ini sebagai ibadah kepada Allah SWT. Karena MTQ juga merupakan wadah bagi umat muslim untuk mensyiarkan agama Islam.

"Sekali lagi saya berpesan, kepada para kafilah untuk senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan. Dan jaga nama baik kita Kabupaten Lamandau selama mengikuti kegiatan tersebut," demikian Sugiyarto.