Gubernur hibahkan Rp50 miliar bangun lanjutan RSUD Muara Teweh

id RSUD muara teweh,gubernur kalteng

Gubernur hibahkan Rp50 miliar bangun lanjutan RSUD Muara Teweh

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Pjs Bupati Barito Utara Sapto Nugroho ketika dan pejabat lainnya meninjau RSUD Muara Teweh, Senin (9/4/18). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memberikan dana hibah sebesar Rp50 miliar untuk pembangunan lanjutan Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

"Rumah sakit ini didesain untuk lima tahun yang akan datang. Oleh sebab itu, keberadaan rumah sakit ini bukan lagi milik warga Muara Teweh, tetapi merupakan rumah sakit milik warga DAS Barito," kata Gubernur Sugianto di Muara Teweh, Senin malam.

Pemberian bantuan pembiayaan pembangunan RSUD Muara Teweh itu setelah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan kunjungan ke rumah sakit tampaknya kagum dengan bangunan tingkat lima itu.

Sugianto memerintahkan kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng agar membantu anggaran sebesar Rp50 miliar untuk pembiayaan pembangunan rumah sakit tersebut.

"Pembangunan rumah sakit tersebut memang benar-benar dipersiapkan oleh seorang pemimpin yang peduli dengan masyarakatnya dengan memperhitungkan beberapa tahun ke depan," katanya.

Keberadaan rumah sakit ini sangat strategis, karena berada ditangah-tengah. "Saya sebagai Gubernur Kalteng akan membantu rumah sakit ini supaya pembangunan cepat selesai," ujar Sugianto.

Calon Bupati Barito Utara yang merupakan petahana Nadalsyah mengucapan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang telah membantu anggaran untuk pembangunan rumah sakit ini.

"Alhamdulilah berkat bantuan dari gubernur, maka rumah sakit ini bisa diselesaikan pada tahun ini yakni untuk gedung B dan gedung C," ujar Nadalsyah.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun 2018 mengalokasikan dana sebear Rp51 miliar untuk pembangunan gedung B RSUD Muara Teweh yang merupakan lanjutan pembangunan gedung baru yang telah diresmikan gedung A berlantai lima pada 1 Januari 2018.