Yakin! DPT Palangka Raya mampu terdaftar semua?

id KPU Palangka Raya,KPU Palangka Raya tetapkan dpt 19 April,Disdukcapil Palangka Raya,Wawan Wiraatmaja

Yakin! DPT Palangka Raya mampu terdaftar semua?

Ilustrasi - (Istimewa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, menjadwalkan penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2018 di daerah ini pada 19 April 2018.

"Saat ini masih proses penetapan DPS di tingkat kelurahan. Dalam dua hari ini akan naik di tingkat kecamatan. Nanti jumlah DPT akan kita tetapkan melalui pleno pada 19 April 2018," kata Komisioner KPU Kota Palangka Raya, Wawan Wiraatmaja, Rabu.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Palangka Raya terkait 15.268 daftar pemilih sementara (DPS) yang sebelumnya diragukan status kependudukannya.

"Dari 15.268 DPS yang kemarin diragukan itu sebanyak 12.276 nama dipastikan sebagai penduduk Palangka Raya dan nantinya akan masuk dalam DPT. Sementara 2.992 sisanya tidak masuk `data base` kependudukan sehingga masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, KPU Palangka Raya menetapkan jumlah DPS pada Pilkada 2018 sebanyak 178.231 jiwa.

Masyarakat diminta aktif melakukan pengecekan guna memastikan telah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya 2018.

Pernyataan itu diungkapkan dia usai acara kegiatan sosialisasi dan tanggapan tentang surat suara kepada para pasangan calon peserta Pilkada 2018.

Sementara itu terkait acara tersebut, Komisioner KPU Divisi Logistik Ngismatul Choiriyah mengatakan para paslon maupun tim yang hadir telah menyepakati contoh surat suara untuk dilakukan pencetakan.

"Semua telah menyepakati surat suara sebelum dicetak. Foto dan ejaan tulisan pasangan calon telah disetujui oleh perwakilan tim paslon yang hadir," katanya.

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemenang lelang pencetakan. KPU Palangka Raya pun menargetkan sebelum Ramadhan seluruh surat suara telah selesai dilakukan pelipatan.