Gubernur percayakan Seruyan wakili Kalteng ke pameran produk Nasional

id Seruyan,Kepala DKPP Seruyan Sugian Noor ,Seruyan wakili Kalteng ke pameran produk Nasional,Hari Otonomi Daerah

Gubernur percayakan Seruyan wakili Kalteng ke pameran produk Nasional

Kepala DKPP Seruyan Sugian Noor. (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)

Harapan kita dengan mengikuti event tersebut dapat berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat, khususnya dunia usaha di Seruyan
Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Kabupaten Seruyan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada ajang pameran produk unggulan daerah tingkat nasional di Jakarta, 17-18 April 2018.

"Seruyan dipercaya Gubernur Kalteng mengikuti pameran dan publikasi produk unggulan daerah mewakili Kalteng," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Sugian Noor di Kuala Pembuang, Rabu.

Pada pameran produk unggulan daerah untuk memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-22 tingkat nasional yang diadakan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Pemkab Seruyan akan menampilkan berbagai produk unggulan berupa hasil olahan ikan seperti kerupuk pipih dari Kuala Pembuang dan produk olahan ikan lainnya dari Kecamatan Sembuluh.

Selain produk olahan ikan, Seruyan juga akan memperkenalkan produk unggulan lainnya berupa hasil olahan dari pisang kepok dari Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, di antaranya kerupuk pisang, keripik pisang, dan abon jantung pisang.

Kemudian, Seruyan juga akan menampilkan berbagai produk kerajinan lainnya, seperti kerajinan tempurung dari Desa Kartika Bakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

"Saat ini persiapan untuk mengikuti kegiatan pameran tersebut sudah selesai. Begitu pula untuk produk yang dipamerkan sudah kita beli dari perajin lokal," katanya.

Menurutnya, keikutsertaan dalam pameran nasional ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan berbagai produk olahan asal "Bumi Gawi Hatantiring" kepada masyarakat luas.

"Harapan kita dengan mengikuti event tersebut dapat berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat, khususnya dunia usaha di Seruyan," katanya.

Ia menambahkan, dalam event tahunan itu, Seruyan bukan hanya memperkenalkan produk yang telah dihasilkan masyarakat, akan tetapi juga akan memperkenalkan berbagai potensi wilayah yang selama ini belum tergali maksimal.

"Dengan adanya informasi mengenai potensi daerah, mudah-mudahan ada investor yang tertarik untuk mengembangkan usahanya sehingga perekonomian Seruyan akan terus tumbuh, dan masyarakatnya menjadi lebih sejahtera," katanya.