Liverpool taklukkan Bournemouth, Salah ciptakan gol ke-40

id muhamed salah, liverpool

Liverpool taklukkan Bournemouth, Salah ciptakan gol ke-40

Ekspresi Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang lawan. (twitter.com)

London (Antara/Reuters) - Mohamed Salah mencetak gol ke-40-nya di Liga Inggris musim ini, ketika menyumbang satu gol untuk Liverpool menaklukkan Bournemouth dengan skor 3-0 pada Sabtu.  
   
Tim peringkat ketiga dalam klasemen Liga Primer Inggris ini, Liverpool hanya memerlukan tujuh menit untuk membuka keunggulan, ketika Sadio Mane menaklukkan Asmir Begovic dari bola pantul setelah tandukan awalnya dapat ditahan oleh kiper tim tamu.

Bournemouth mampu mencegah gawangnya tidak kemasukan lebih banyak lagi di saat Liverpool mendominasi permainan. 

Kemudian Salah menambah gol lagi guna memastikan raihan tiga poin pada menit ke-69, dengan menyundul bola operan panjang Trent Alexander-Arnold untuk masuk ke gawang.

Gol Salah ini menjadikan pemain asal Mesir itu sebagai pemain ketiga Liverpool yang mencetak 40 gol di semua kompetisi dalam satu musim -- bergabung dengan Ian Rush, yang dua musim melakukannya, dan Roger Hunt.

Pada waktu tersisa, Liverpool yang terus mendominasi laga itu mampu mencetak goal ketiganya melalui Roberto Firmino. Ia rajin bergerak memotong dari kiri dan melepaskan tembakan kaki kanan mendatar melewati Begovic.

Kemenangan ini membawa Liverpool unggul tiga poin atas Tottenham Hotspur, yang kalah bermain melawan Manchester City pada Sabtu malam.