Tundukkan Spurs, Manchester City dekati juara Liga Primer

id manchester city, liga primer inggris

Para pemain Manchester City merasakan kegembiraannya usai mengalahkan lawannya Tottenham Spurs di stadion Wembley, Sabtu. (twitter.com/mancity)

London (Antara/Reuters) - Manchester City berhasil menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di Stadion Wembley pada Sabtu, sehingga makin mendekati untuk mengamankan gelar Liga Primer Inggris.
        
Setelah mereka dikalahkan rival sekota Manchester United sepekan sebelumnya, kemudian disingkirkan oleh Liverpool di Eropa, beberapa pihak mengatakan City mulai mengendur. Namun pasukan Pep Guardiola menepis dugaan seperti itu dengan menundukkan Spurs yang tidak terkalahkan di liga sejak Desember.

Kemenangan City, yang dikunci melalui gol-gol Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling, membawa mereka mengoleksi 87 poin dari 33 pertandingan.

Hanya kekalahan Manchester United saat berhadapan dengan tim juru kunci West Bromwich Albion pada Minggu, yang akan mengamankan gelar ketiga City dalam tujuh musim terakhir ini. Atau kemenangan saat melawan Swansea City pada pekan depan akan cukup untuk membuat mereka tidak terkejar lagi.

"Setelah 15 menit saya berkata kami akan menjadi juara, setelah apa yang terjadi dan kami bereaksi," kata Guardiola, yang akan berada di lapangan golf bersama putranya ketika United bermain pada Minggu.

"Orang-orang ini fantastis dan luar biasa. Apa yang terjadi pada pekan lalu begitu tidak adil. Hal yang penting adalah kami sekarang tahu kami bergantung kepada diri sendiri. Kami harus memenanginya di kandang. Saya gembira untuk menjadi juara dengan para penggemar kami."

Para penggemar City berpesta setelah peluit panjang berbunyi di Wembley setelah penampilan yang mempesona oleh tim mereka.

Dominasi permainan
Mereka mendominasi babak pertama dan unggul pada menit ke-22 ketika operan panjang kapten Vincent Kompany dimanfaatkan Jesus untuk mencetak gol.

Tiga menit kemudian kiper Spurs Hugo Lloris membuat Raheem Sterling melayang meski tayangan ulang memperlihatkan kontak terjadi di luar kotak penalti. Bagaimanapun, wasit menunjuk titik putih, dan Gundogan sukses mengeksekusi penalti.

Tottenham, yang laju 14 pertandingan beruntunnya tanpa terkalahkan di liga merupakan rekor terbaik mereka sejak 1967, merespon melalui Christian Eriksen sebelum turun minum namun Sterling mengamankan tiga poin pada menit ke-77.

"Kami melewatkan 25 menit pertama," kata manajer Tottenham Mauricio Pochettino, yang timnya akan menghadapi Manchester United di semifinal Piala FA pekan depan.

"Kami harus memberi ucapan selamat kepada Manchester City karena mereka sangat dekat untuk memenangi gelar," imbuhnya.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar