Pjs Bupati Kapuas kunjungi pemondokan kafilah dan hadiri Pembukaan MTQ

id MTQ Kalteng, kafilah MTQ kapuas, MTQ kapuas

Pjs Bupati Kapuas kunjungi pemondokan kafilah dan hadiri Pembukaan MTQ

Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan mengunjungi secara langsung pemondokan Kontingen Kabupaten Kapuas yang akan ikut serta pada MTQ ke XXIX Tongkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau. (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) – Kemeriahan MTQ ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau yang dibuka secara resmi Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dihadiri langsung oleh Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan, Sabtu (14/4) malam

Selain Pjs Bupati Kapuas, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas serta Komandan Kodim 1011/KLK juga turut hadir pada kesempatan itu. Kedatangan langsung mereka pada malam pembukaan tersebut tidak lain untuk memberikan semangat serta dorongan untuk kafilah Kabupaten Kapuas yang akan bertanding. 

Sebelumnya, Ermal Subhan juga mengunjungi pemondokan Kontingen Kabupaten Kapuas yang akan berjuang meraih prestasi pada MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau. 

Kedatangan Ermal disambut langsung  Wakil Pimpinan Kafilah  H. Taufiqurrahman serta Sekretaris Kafilah Hamidhan beserta seluruh peserta dan pendamping.  

Selain memberikan semangat secara langsung,  tak lupa ia juga menyerahkan bingkisan berupa buah-buahan serta roti untuk para Kafilah yang berasal dari Kota Air itu. 

"Untuk seluruh peserta diharapkam dapat tetap semangat dan bertanding dengan sepenuh hati untuk membawa nama baik Kabupaten Kapuas, karena prestasi adalah salah satu hal yang bisa memajukan Kabupaten Kapuas," ucapnya. 

Guna memotivasi semangat bagi kafilah, dirinya berjanji kepada para juara akan diberikan bonus. "Untuk para juara nantinya akan mendapat bonus, karena kita memerlukan prestasi untuk kemajuan Kapuas," ucapnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris Kafilah Hamidhan v menerangkan bahwa seluruh peserta yang akan bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah itu adalah murni putra putri asli Kabupaten Kapuas. Dengan total jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 42 orang. didampingi pelindung, pengarah, pendamping, ofisial dan pelatih 53 orang, sehingga total kafilah keseluruhan 95 orang.

Sejumlah cabang yang diikuti adalah cabang Lomba Tilawah, Tahfizh, Tafsir Bahasa Indonesia dan Arab, Cabang Fahmil Qur’an, Syahril Quran, serta Khattil Quran dan Cabang MMQ.