Bupati Kobar beri bantuan korban kebakaran di Kelurahan Mendawai

id Bupati Kobar Nurhidayah,korban kebakaran,Bupati Kobar beri bantuan korban kebakaran di Kelurahan Mendawai

Bupati Kobar Hj Nurhidayah (baju batik) saat menyambangi lokasi penampungan sementara korban kebakaran yang terjadi kemarin siang di RT 11 B Kelurahan Mendawai. (Foto Hendri Gunawan)

Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah beserta suami menyambangi para korban kebakaran yang terjadi kemarin siang di Jalan Perwira RT 11 B Kelurahan Mendawai, sekaligus memberikan Berbagai kebutuhan dasar seperti tenda, terpal, selimut, matras, beras dan sembako serta seragam sekolah. 

"Musibah ini tentunya tidak diinginkan oleh siapapun. Namun, kita harus berbesar hati dan menyerahkan sepenuhnya kepada yang maha kuasa, kita jangan terpuruk dalam kesedihan, sebab kita harus tetap melanjutkan dan menata kehidupan kedepan," kata Nurhidayah usai mengunjungi korban kebakaran, Pangkalan Bun, Minggu.

Baca juga: Mess Karyawan PT Korindo Diamuk si 'jago merah', 9 rumah warga ikut terbakar

Dikatakannya, nantinya Dinsos Kobar akan mendata para korban yang kehilangan dokumen berharga serta membantu dalam pengurusannya diantaranya akte kelahiran, surat nikah, sertifikat tanah, ijazah, KTP dan kartu keluarga. 

Karena surat-surat tersebut merupakan hal penting yang digunakan masyarakat untuk berbagai keperluan.

Dilanjutkannya, terkait sembilan buah rumah warga yang ikut terbakar, Pemkab Kobar baru saya mendapatkan kabar bahagia dari pemilik CBI Grup Bapak Abdul Rasid AS, bahwa pihaknya akan ikut membantu membangun kembali rumah warga yang ikut terbakar.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar