BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun lakukan jemput bola pelayanan

id BPJS Ketenagakerjaan,BPJS-TK Pangkalan Bun,Ketenagakerjaan Pangkalan Bun

BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun lakukan jemput bola pelayanan

Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun memberikan santunan JHT dan JKK kepada ahli waris peserta atas nama Ahmad Supriyadi (Alm) di lokasi tempat kerja peserta. (Dokumentasi BPJS-TK Pangkalan Bun)

Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Pangkalan Bun terus berupaya memberikan pelayanan yang prima untuk para pesertanya, termasuk penerima manfaat dari program yang diberikan. Salah satunya adalah pelayanan jemput bola bagi para peserta atau penerima manfaat program BPJS-TK.

"Kami baru saja menyerahkan santunan langsung kepada ahli waris dari tenaga kerja atas nama Ahmad Supriyadi (Alm) di Gudang Bahan Sembako Toko Pingkuo yang merupakan tempat peserta bekerja. Almarhum mendapatkan santunan dari program Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang diserahkan kepada ahli waris," kata Kepala BPJS-TK Cabang Pangkalan Bun, Ryan Gustaviana, di Pangkalan Bun, Senin.

Santunan yang diberikan kepada ahli waris Ahmad Supriyadi yakni istri peserta, Aika Mustakimah, dengan nilai sebesar Rp124.921.930 dengan rincian JHT Rp1.736.890 dan JKK sebesar Rp123.185.040.

Pemberian santunan tersebut merupakan wujud komitmen BPJS-TK dalam  meningkatkan pelayanan kepada peserta yaitu dengan sistem klaim jemput bola kepada perusahaan atau tenaga kerja serta ahli waris, yang pada implementasinya BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada peserta yang positif dan mengesankan.

"Kami berharap santunan ini bisa meringankan sedikit beban dari pihak keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum Ahmad Supriyadi yang merupakan peserta BPJS-TK sebagai karyawan pengantar barang dan bahan Toko Pingkuo Pangkalan Bun," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan BPJS-TK Pangkalan Bun Julianto SMT Marpaung, juga memberikan apresiasi kepada pemilik Toko Pingkuo yang telah mendaftarkan semua karyawannya sebagai peserta BPJS-TK.

Pihaknya berharap, semoga dengan adanya kejadian tersebut dapat memberikan dampak dan kesadaran kepada pihak pemberi kerja baik usaha kecil, menengah dan besar agar dapat mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS-TK.

"Kami akan terus berkomitmen memberikan dukungan dan layanan prima setiap saat bagi para peserta. Kami juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Ahmad Supriyadi, semoga bisa tabah dan sabar," ucapnya.

Sementara itu, Ibu Aika Mustakimah selaku ahli waris yang juga istrinya Almarhum Ahmad Supriyadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak Toko Pingkuo yang telah mendaftarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan almarhum selama hidupnya.

"Kami juga mengucapkan syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS-TK Pangkalan Bun telah memberikan pelayanan prima baik selama proses pengurusan klaim manfaat jaminan kecelakaan kerja, dari awal kejadian petugas langsung datang ke Rumah Sakit, hingga proses penyerahan santunan secara langsung," ujar Aika.