Nama ajudan Pjs Bupati Pulpis 'dicatut' untuk minta uang

id minta uang,ajudan pjs bupati pilpis

Nama ajudan Pjs Bupati Pulpis 'dicatut' untuk minta uang

Ilustrasi - Penelpon gelap catut nama. (Ist)

Pulang Pisau (AntaraNEWS Kalteng) - Nama ajudan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau, Hery Siswanto, dicatut orang tak diketahui dan dibuat untuk meminta sejumlah uang ke aparatur sipil negara (ASN).

"Ini tidak benar. Hari ini saya sudah dua kali menerima laporan dan konfirmasi adanya orang-orang yang mengaku melalui telepon sebagai  ajudan Pjs Bupati Pulang Pisau, dan nama saya dicatutnya," kata Hery Siswanto, Selasa (17/4).

Ia mengaku gerah dengan para penelpon yang mengatasnamakan dirinya dengan meminta sejumlah uang itu.

Pencatutan nama ini, terang Hery, bukan saja merugikan dirinya. Namun, apabila ada korban bisa menjadi preseden buruk dan dirinya berharap ASN di lingkungan pemerintah setempat tidak mudah percaya begitu saja dengan apa yang diminta oleh penelpon.

Apabila ada korban, kata Hery, diharapkan bisa melapor kepada kepolisian setempat agar pencatut nama tersebut bisa segera terungkap.

Bahkan terakhir, dirinya menerima laporan bukan saja ASN yang menjadi sasaran pencatutan nama ini. ASN pada Dinas Kesehatan juga ada yang melaporkan, para pencatut nama ini juga berani meminta sejumlah uang untuk ditransfer kepada pihak rekanan.

"Saya katakan itu tidak benar. Kasihan kalau sampai ada korban. Bukan hanya dengan menelpon, pencatut nama ini juga menggunakan short message service (SMS) untuk memuluskan modusnya,"demikian Heri Siswanto.