Plt Bupati minta OPD segera percepat pelaksanaan program triwulan II

id Plt Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, H Suriansyah,Bartim

Plt Bupati minta OPD segera percepat pelaksanaan program triwulan II

Plt Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, H Suriansyah. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Plt Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, H Suriansyah meminta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk segera melakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2018, khususnya di triwulan kedua medio April hingga Juni. 

"Memasuki triwulan kedua tahun anggaran 2018 ini, saya minta kepala OPD melakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2018," katanya di Tamiang Layang, Selasa. 

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Bartim itu meminta pelaksanaan anggaran triwulan II juga harus konsisten mengevaluasi dan pengawasan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Selain itu, cermat dalam melaksanakan program dan kegiatan sebagaimana rencana aksi yang sudah ditetapkan.

Adanya penandatangan kesepakatan tentang peningkatan kapasitas penyelenggaraan publik antara Pemerintah Kabupaten Bartim dengan Ombudsman RI perwakilan Kalteng, bisa dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Dengan demikian, OPD juga diharapkan bisa memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dengan dapat berjalan bersih, tranasparan dan akuntabel.

"Sebagaimana komitmen kita bersama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepafa seluruh masyarakat," katanya.

OPD yang melaksanakan dan memberikan pelayanan publik pun kiranya bisa menyusun SOP dalam dasar pelaksanaan pelayanan publik.

H Suriansyah yang didampingi Sekda Bartim Ir Eskop juga mengharapkan hasil review atas LKPJ Pemerintah Kabupaten Bartim kepada BPK RI Perwakilan Kalteng, mendapat penilaian terbaik.