Diduga karena asmara, pemuda ini ditemukan tewas gantung diri

id tewas gantung diri,perumahan kecipir,pemuda ini ditemukan tewas gantung diri

Diduga karena asmara, pemuda ini ditemukan tewas gantung diri

Anggota Polres Palangka Raya mengambil sidik jari korban gantung diri yang terjadi di Jalan Kecipir, Rabu (18/4/18). (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Diduga karena asmara seorang pemuda bernama Muhammad Sain (21) warga Jalan Kecipir Komplek Perumahan Borneo Sejahtera Blok A, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah tewas dengan cara gantung diri di dalam kamar tidurnya.

"Yang pertama kali menemukan kakak korban bernama Mulyadi pada pukul 07.30 WIB, saat itu korban tergantung menggunakan tali nilon di pentilasi kamar tidurnya," kata Wakapolres Palangka Raya Kompol M Z Rofik, Rabu. 

Dugaan penyebab gantung diri terkait masalah asmara dan itu masih ditelusuri jajaran Polres Palangka Raya mengenai hal tersebut. Bahkan petugas saat mengevakuasi jenazah korban serta melakukan olah tempat kejadian perkara, petugas juga menyita sebuah handphone milik korban yang tidak jauh dari jasad korban.

Baca juga: Pria lajang di Palangka Raya ditemukan tewas gantung diri

"Mengenai motifnya kita belum bisa memastikan apa penyebab korban nekat mengakhiri dirinya dengan cara seperti itu. Guna mengetahui penyebab sebenarnya kita akan memeriksa beberapa saksi yang mengetahui kejadian tersebut, bahkan akan memeriksa handphone pribadi milik korban," ucap Rofik. 

Akpol jebolan tahun 2003 tersebut menjelaskan, berdasarkan pengakuan kakak kandungnya sebelum di temukan tewas gantung diri, korban pada hari Selasa (17/4/18) sekitar pukul 21.00 WIB terlihat tidak ada mengalami permasalahan. 

Ke esokan harinya, sang kakak yang ingin mengajak adiknya untuk sarapan pagi. Kakaknya berusaha membangunakan korban dengan cara mengetuk pintu kamar tidurnya beberapa kali. Karena tidak ada respon, kakanya langsung mendobrak pintu hingga terbuka. 

Baca juga: Honorer FE UPR gantung diri, sebelumnya keluhkan ini

Alangkah terkejutnya kakak korban melihat adiknya yang sudah dalam posisi tergantung di pentilasi kamar tidurnya sendiri. 

"Kematian pemuda yang tidak memiliki pekerjaan ini masih kita dalami dan akan dilakukan visum, guna mengecek apakah ada unsur pembunuhan di bagian tubuh korban dan lain sebagainya," tegasnya.

Sekedar informasi, kasus mengakhiri diri dengan cara gantung diri di wilayah hukum Polres Palangka Raya dari awal bulan Januari sampai pertengahan bulan April 2018 tercatat ada enam kejadian.

Baca juga: Kakek ditemukan tewas gantung diri di kandang sapi Bukit Batu

Kejadian pertama kali terjadi di Jalan Karanggan, Jalan Tingang, Jalan Manjuhan, Jalan Pisces, Komplek perumahan Sidomulyo Kecamatan Bukit Batu dan yang terakhir adalah di Jalan Kecipir. 

Mengenai penyebab gantung diri ini rata-rata akibat asmara dan faktor ekonomi serta akibat penyakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh. Yang paling mendominasi dari enam kejadian itu adalah gara gara faktor ekonomi.

Baca juga: Pemuda keterbelakangan mental ditemukan tewas gantung diri [VIDEO]