Ini pernyataan Ketua PKK Kalteng sikapi stunting

id Yulistra Ivo Azhari istri Gubernur Kalteng,Istri Sugianto Yulistra Ivo Azhari ,PKK Kalteng,Pelantikan PKK Kalteng,Pemprov Kalimantan Tengah

Ini pernyataan Ketua PKK Kalteng sikapi stunting

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kiri) didampingi Ketua PKK Kalteng Yulistra Ivo Azhari melantik pengurus PKK, di Plamboyan Bawah Kota Palangka Raya, Rabu (18/4/18). (Foto AntaraKalteng/Jaya W Manurung)

Kitakan punya 10 program untuk membantu Pemerintah Provinsi. Satu diantara 10 program itu, ya termasuk masalah stunting. Jadi, pastilah kita berkontribusi dalam menekan angka stunting di Kalteng
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari menegaskan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan segera melakukan observasi atau peninjauan secara cermat terhadap jumlah bayi yang mengalami stunting.

Observasi tersebut sangat dibutuhkan agar program pencegahan maupun penanggulangan yang nantinya disusun dan dilaksanakan tepat sasaran, kata Yulistra usai melantik pengurus PKK Kalteng di komplek Plamboyan Bawah Kota Palangka Raya, Rabu.

"Kitakan punya 10 program untuk membantu Pemerintah Provinsi. Satu diantara 10 program itu, ya termasuk masalah stunting. Jadi, pastilah kita berkontribusi dalam menekan angka stunting di Kalteng," tambahnya.

Selain masalah Stunting, istri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini juga mengharapkan pengusus PKK Provinsi ke depan harus lebih dekat dengan masyarakat. Sebab, kedekatan tersebut sebagai upaya mengetahui kondisi sekaligus mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat.

Dia mengatakan salah satu upaya agar pengurus PKK Kalteng lebih dekat ke masyarakat, pelantikannya pun dilaksanakan di komplek Plamboyan Bawah Kota Palangka Raya. Di wilayah ini banyak masyarakat yang hidup dan tinggal di sekitar pinggiran sungai Kahayan.

"Jadi, saya ingin agar pengurus PKK Provinsi yang baru ini bukan sekedar lebih aktif, berkembang dan transparan, tapi juga bisa lebih dekat dengan masyarakat," kata Yulistra.

Gubernur Sugianto Sabran yang turut hadir dalam pelantikan PKK Kalteng ini mengatakan, Pemerintah Provinsi bersama Kabupaten/Kota pasti memiliki keseriusan bahkan menyediakan anggaran untuk menekan angka stunting di daerah ini.

Dia mengakui jumlah bayi menderita stunting di provinsi ini masih relatif banyak, hanya untuk melakukan penanganan memerlukan waktu dan keterlibatan semua pihak.

"Tapi menurut saya, upaya menangani stunting ini yang paling utama itu terkait dengan perekonomian keluarga. Ini yang terus kita dorong agar perekonomian masyarakat Kalteng terus mengalami perbaikan dan peningkatan," demikian Sugianto.