Debat Pilkada Barito Utara digelar 9 Mei

id KPU Barut, Pilkada barut, debat pilkada barut

Debat Pilkada Barito Utara digelar 9 Mei

Pasangan calon bupati dan wakil bupati H Nadalsyah - Sugianto Panala Putra nomor urut 1 dan Taufik Nugraha - Ompie Herby nomor urut 2 saat mencabutan nomor peserta Pilkada di Muara Teweh, Selasa (12/2). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mengelar debat publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat pada 9 Mei 2018.

"Kami telah membahas mekanisme debat calon bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan di gedung DPRD Barito Utara pada 9 Mei malam pada pukul 19.00 Wib," kata Ketua KPU Barito Utara, Alamsyah di Muara Teweh, Rabu.

Menurut Alamsyah, pada saat debat digelar, KPU akan menyiapkan layar lebar di arena Tiara Batara Muara Teweh dengan dukungan dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara dan Batara TV siaran televisi lokal.

Sebagai moderator debat, panitia akan mendatangkan Brigita Manohara reporter televisi swasta (TV One).

 "Kami harapkan debat nanti berjalan lancar dan tertib," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatikan fan Persandian Barito Utara, M Iman Topik mengatakan pihaknya siap mensukseskan tahapan-tahapan pilkada bupati dan wakil bupati Barito Utara.

"Debat nanti akan disiarkan secara langsung (live) melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Batara 103.5 FM serta menginformasikan melalui media sosial yang dikelola Dinas Kominfosandi setempat" kata Topik.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara pada 27 Juni 2018 nanti diikuti dua pasangan yakni calon nomor urut 1 H Nadalsyah - Sugianto Panala Putra dan nomor urut 2 Taufik Nugraha-Ompie Herby.