Benarkah De Bruyne dan Mohamed Salah pemain terbaik liga utama Inggris

id De Bruyne ,Mohamed Salah,De Bruyne dan Mohamed Salah,liga inggris

Benarkah De Bruyne dan Mohamed Salah pemain terbaik liga utama Inggris

De Bruyne (kiri) dan Mohamed Salah. (Daily Mirror)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pemain Manchester City Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah dari Liverpool berada di tempat teratas dalam daftar nominasi Pemain Terbaik Liga Utama Inggris tahun ini.

De Bruyne adalah satu dari tiga pemain City yang masuk nominasi, selain David Silva dan Leroy Sane.

Striker Tottenham Harry Kane dan penjaga gawang Manchester United David de Gea juga masuk nominasi.

De Bruyne mencatat 12 assist, selain mencetak tujuh gol, sedangkan Salah telah mengguncang Liga Premier pada musim pertamanya di Liverpool. Dia memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan 29 gol, ditambah sembilan assist.

Pemain Mesir itu terpaut empat gol di atas Kane dalam daftar pencetak gol terbanyak. Kane sendiri menciptakan 25 gol dan dua assist.

Akan halnya Sane, pemain Jerman ini sudah terlibat dalam 21 gol City selama musim ini, mencetak sembilan gol dan 12 assist. Sementara Silva mencetak delapan gol dan 11 assist.

De Gea telah mengantarkan Manchester United mencatat clean sheet terbaik di liga selama musim ini dengan 16 kali tidak kebobolan. Akibatnya MU hanya kebobolan 25 kali, atau satu gol lebih banyak ketimbang City yang kebobolan 24 kali.

Kane dan Sane juga menjadi calon Pemain Muda Terbaik tahun ini bersama Raheem Sterling, Ederson, Marcus Rashford dan pemain Fulham, Ryan Sessegnon, demikian Sky Sports.