Ini pernyataan DPRD terkait kinerja Pemkab Lamandau selama 2017

id Budi Rahmat Anggota DPRD Lamandau,DPRD Lamandau,Marukan Bupati Lamandau,Bupati Lamandau Marukan,LKPJ Lamandau tahun 2017

Ini pernyataan DPRD terkait kinerja Pemkab Lamandau selama 2017

Bupati Lamandau Marukan, didampingi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamandau menandatangani berita acara LKPj Pemkab Lamandau tahun Anggaran 2017, di Nanga Bulik, Rabu (18/4/18). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq).

Selain keberhasilan, tentu ada pula hal-hal yang masih belum dicapai. Dan hal tersebut perlu mendapat perhatian. Kami pun menyadari bahwa memang tidak sedikit hambatan yang dihadapi Pemkab Lamandau dalam pelaksanaan program pembangunannya
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - DPRD Kabupaten Lamandau meminta pemerintah setempat menggenjot pertumbuhan ekonomi pada tahun 2018 dengan mengoptimalkan keberadaan dan peran perusahaan daerah Bajurung Raya dalam menggali serta memanfaatkan sumber daya alam yang bernilai ekonomi.

Pengembangan pariwisata yang telah dicanangkan kecamatan Delang sebagai kawasan wisata di Kabupaten ini pun kedepan sinergitas dengan stakeholder harus lebih ditingkatkan, kata juru bicara DPRD Kabupaten Lamandau Budi Rahmat, di Nanga Bulik, kemarin.

"Ini diperlukan sebagai langkah yang berfokus pada pengembangan pariwisata, sehingga wisatawan domestik maupun mancanegara bisa lebih tertarik untuk berkunjung ke Lamandau. Ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

Adanya permintaan DPRD kalteng ini setelah mencermati Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) penyelenggaraan pemerintahan tahun anggaran 2017 yang menunjukkan ada pelambatan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2017 dibandingkan 2016.

Dia mengatakan pada dasarnya DPRD mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Pemkab Lamandau. Sebab, pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini, baik infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya menunjukan progres kemajuan cukup signifikan.

"Selain keberhasilan, tentu ada pula hal-hal yang masih belum dicapai. Dan hal tersebut perlu mendapat perhatian. Kami pun menyadari bahwa memang tidak sedikit hambatan yang dihadapi Pemkab Lamandau dalam pelaksanaan program pembangunannya," kata Budi.

Bupati Lamandau Marukan pun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan keseriusan DPRD setempat terhadap kemajuan pembangunan dan perekonomian. Bahkan menurut dia, permintaan melakukan perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat sangat baik bagi kemajuan kabupaten ini.

Dia mengatakan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, program maupun kegiatan pembangunan telah berjalan dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari dukungan dari DPRD dan seluruh masyarakat kabupaten Lamandau.

"Kami menyakini bahwa permintaan yang tertuang dalam catatan strategis DPRD ini, merupakan saran yang konstruktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan guna keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta peningkatan pelayanan masyarakat," demikian Marukan.