Bank Kalteng bantu benahi fasilitas pendidikan di Seruyan

id bank kalteng seruyan, bank kalteng, pendidikan di seruyan

Bank Kalteng bantu benahi fasilitas pendidikan di Seruyan

Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang, Tajudinnor Asra saat menyerahkan bantuan dana CSR kepada pihak SMAN I Kuala Pembuang. (Foto Antara Kalteng/Fahrian A.)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Bank Kalimantan Tengah Cabang Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, membantu membenahi fasilitas pendidikan di sejumlah sekolah di daerah tersebut.

"Pembenahan fasilitas pendidikan itu kita lakukan melalui penyaluran dana corporate social responsibility (CSR)," kata Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang, Tajudinnor Asra di Kuala Pembuang, Kamis.

Ia menyebutkan, untuk awal tahun 2018 ini, Bank Kalteng telah memberikan bantuan perbaikan lapangan basket di SMA Negeri I Kuala Pembuang.

"Bantuan ini merupakan penyaluran CSR yang pertama untuk tahun 2018, dan rencana masih akan ada juga bantuan untuk sekolah lain, tapi masih dalam proses," katanya.

Ia menambahkan, selain membantu pendidikan, dana tanggungjawab sosial juga rencananya akan disalurkan untuk rehabilitasi salah satu asrama panti asuhan di Kuala Pembuang.

Kemudian, rencananya Bank Kalteng akan menyalurkan dana CSR untuk kegiatan sosial seperti khitanan massal bagi anak-anak pada saat peringatan Bulan Bakti Gotong Royong di Desa Pembuang Hulu, Kacamatan Hanau.

"CSR yang diberikan Bank Kalteng merupakan kewajiban serta bukti kepedulian sosial untuk membantu pembangunan di daerah," katanya.

Menurutnya, Bank Kalteng sebagai bank milik daerah selalu berkomitmen membantu masyarakat lewat penyaluran CSR yang setiap tahun nilainya diharapkan terus meningkat.

Lewat deviden atau pembagian laba yang langsung menjadi pendapatan asli daerah, kehadiran Bank Kalteng juga dapat membawa manfaat kepada masyarakat luas, khususnya pemerintah daerah dalam rangka menunjang perkembangan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Untuk itu kita berharap kepada masyarakat Seruyan agar mencintai dan mau menabung di Bank Kalteng," katanya.

Bank Kalteng juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan bagi seluruh masyarakat, khususnya nasabah yang ada di Seruyan.

Bank Kalteng sebenarnya sudah berupaya meningkatkan pelayanan kepada para nasabah, seperti dengan menambah anjungan tunai mandiri (ATM) untuk memudahkan transaksi.

"Selain itu, untuk lebih mendekatkan diri pada nasabah, Bank Kalteng juga rencananya akan membuka kantor cabang pembantu di sejumlah kecamatan," katanya.