Ben-Nafiah kurangi pengangguran di Kapuas dengan cara ini

id ben-nafiah,pilkada kapuas

Ben-Nafiah kurangi pengangguran di Kapuas dengan cara ini

Salah satu warga masyarakat jalan Anggrek Kecamatan Selat melakukan simulasi pencoblosan dalam silaturahmi dan tatap muka bersama pasangan no urut 1 Ben-Nafiah. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (AntaraNews Kalteng) - Salah satu  solusi yang ditawarkan oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Pasanagn no urut 1 Ben Brahim – Nafiah Ibnor untuk  mengurangi angka pengangguran dan menyerap tenaga kerja baru secara besar-besaran untuk masa periode lanjutan mendatang adalah membuka lapangan kerja skala besar yang sudah dipersiapkan dan masuk dalam progamnya.

"Saya sudah bertemu dengan sahabat saya seorang investor besar yang siap membuka perusahaan tekstil skala besar di wilayah Sungai Kayu Kecamatan Selat Kapuas.  Ini yang akan mampu menyerap banyak tenaga kerja baru," ucap Ben saat acara silaturahm dan tatap muka dengan warga masyarakat jalan Anggrek kecamatan Selat.

Belasan ribu tenaga kerja baru akan dapat diserap perusahaan besar yang bergerak di bidang tekstil tersebut nantinya, sehingga tentunya jadi salah satu solusi pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Kapuas. 

"Ini baru salah satu yang kita tawarkan kepada masyarakat, masih banyak program lain yang tentunya yang jadi andalan kami untuk mensejahterakan masyarakat," lanjutnya.

Seperti di beberapa pertemuan lainnya, Ben – Nafiah selalu mengingatkan bahwa program lain yang ditawarkan seperti BPJS gratis, Beasiswa bagi pelajar berprestasi untuk ke perguruan tinggi, bantuan bagi petani berupa pupuk, saprodi serta bantuan bagi nelayan berupa alat penangkap ikan secara gratis yang semua sudah diperhitungkan secara matang dan terukur.

Tidak hanya itu yang jadi andalan pasangan berjargon "Lanjutkan dan Tuntaskan" ini, namun pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan yang selama kepemimpinan lima tahun terakhir sudah dibuktikan dengan terbukanya akses jalur transportasi darat yang telah dirasakan masyarakat akan terus dilanjutkan.

Sementara itu terkait pembangunan pabrik tekstil di wilayah Selat tersebut, ketua tim pemenangan nomor urut 1 yang politisi PAN Jahidi mengatakan bahwa rencana itu memang sudah dilakukan survei dan penjajakan, yang intinya pihak investor sangat serius. 

"Pembangunan pabrik tekstil di Sei Kayu itu sudah dilakukan survei oleh pihak kita bersama investor dan ini nantinya akan jadi salah satu solusi penyerapan tenaga kerja baru d Kabupaten Kapuas," ungkapnya.