Kafilah Palangka Raya pertahankan gelar juara umum MTQ Kalteng

id MTQ Kalteng,juara umum MTQ kalteng, kafilah palangka raya

Kafilah Palangka Raya pertahankan gelar juara umum MTQ Kalteng

Para peserta dari berbagai kabupaten/kota menunggu pengumuman pemenang berbagai lomba dalam MTQ XXIX di Kabupaten Pulang Pisau. (Foto Panitia MTQ)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Kafilah Kota Palangka Raya akhirnya kembali mempertahankan gelar juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau.
 
Kabupaten Barito Utara berhasil meraih predikat terbaik pertama dalam MTQ XXIX ini. Juara terbaik kedua diraih kafilah Kabupaten Katingan dan predikat terbaik ketiga berhasil ditempati kafilah Barito Selatan.
 
Dalam pergelaran MTQ XXIX ini, sesuai dengan janji Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan sebesar Rp2 Juta kepada seluruh peserta dengan nilai total mencapai Rp1,1 Miliar. Peserta yang berhasil meraih juara pertama, kedua dan ketiga masing-masing pada cabang lomba putra dan putri dialokasikan anggaran sebesar Rp1,5 Miliar.

Selain itu, hadiah umroh juga diberikan kepada 100 orang peserta dengan mekanisme teknisnya diatur oleh panitia. Hadiah umroh tersebut dalam rangka memberikan motivasi kepada peserta dan panitia dalam MTQ XXIX.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri yang mewakili Gubernur Kalteng menutup pergelaran MTQ XXIX di Kabupaten Pulang Pisau mengatakan berbagai perlombaan yang dilaksanakan dalam kegiatan ini diharapkan melahirkan para pemenang  dan qori qoriah terbaik yang nantinya dipersiapkan mewakili Kalteng untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Medan Provinsi Sumatera Utara.

"Yang belum meraih juara agar tidak kecewa. Berlatih dan belajar tanpa menyerah dan putus asa, kesempatan menjadi yang terbaik selalu terbuka di masa yang akan datang," kata Fahrizal.

Apresiasi, terang Fahrizal, juga diberikan Pemerintah Provinsi Kalteng kepada Pemeritah Kabupaten Pulang Pisau, Panitia Pelaksana, Jajaran LPTQ Provinsi Kalteng atas terlaksananya penyelenggaraan MTQ XXIX dengan baik, sukses dan lancar.

Fahrizal juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar Pemerintah Provinsi Kalteng dapat mewujudkan visi dan misi Kalteng Berkah yaitu bermartabat elok religius kuat amanah dan harmonis dapat terwujud di Bumi Tambun Bungai.

Penutupan MTQ XXIX di Kabupaten Pulang Pisau juga dimeriahkan dengan kehadiran dan penampilan Haddad Alwi yang menghibur melalui lagu-lagu religi. Ribuan peserta dan masyarakat ikut larut dalam alunan lagu yang meagungkan kebesaran Allah SWT dan memuliakan Nabi Muhammad SAW.