Felicita sejajarkan kuliner khas kalteng berkelas internasional, ini restorannya

id PT Felicita Kreasi Indonesia,Henny Fauziyah dirut PT Felicita ,teh herbal dayak,pizza patin,pizza rendang

Dirut PT Felicita Kreasi Indonesia, Henny Fauziyah memaparkan berbagai kuliner khas Kalteng berkelas Internasional, saat peresmian outlet Restoran Felicita Pizzeria, Patisserie dan Tea di Palangka Raya, Sabtu (21/4/18). (Foto Antara Kalteng/Jaya WM)

Pasar atau konsumen belum banyak, tapi ada satu potensial yang bisa diangkat dan diperkenalkan. Kami menyadari upaya ini bisnis nekat
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Tiga wanita asal Kalimantan Tengah yang tergabung dalam wadah industri kreatif makanan "Felicita Kreasi Indonesia" bertekad untuk terus memperkenalkan hingga menyejajarkan makanan khas daerah setempat setara kuliner terkenal tingkat nasional hingga internasional.

Kuliner khas Kalteng yang akan bisa sejajar kuliner tingkat dunia itu diberi nama "teh herbal dayak", "pizza patin" dan "pizza rendang", kata Dirut PT Felicita Kreasi Indonesia, Henny Fauziyah saat meresmikan outlet Restoran Felicita Pizzeria, Patisserie dan Tea di Palangka Raya, Sabtu.

Selain tiga kuliner tersebut ada beberapa jenis lainnya yang telah diracik dengan memadukan bahan lokal dan selera global.

"Pasar atau konsumen belum banyak, tapi ada satu potensial yang bisa diangkat dan diperkenalkan. Kami menyadari upaya ini bisnis nekat, tapi saya bersama Rusnita Dewi dan Evi Noer Endah ingin mengangkat kuliner dan potensi yang ada di Kalteng," tambahnya.

Srikandi yang telah sukses mendirikan Kupi Tambi Cafe dan Resto di Palangka Raya ini menyebut, inspirasi mengangkat dan mengembangkan kuliner provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" ini bermula dari melihat beberapa resto yang ada di Bali maupun Yogyakarta.

Dia mengatakan salah satu kuliner lokal telah dikembangkan yakni Teh herbal dayak yang bahan-bahannya menggunakan tanaman organik dari hutan Kalimantan. Minuman ini khasiatnya dipercaya oleh leluhur suku Dayak mampu memberikan manfaat sangat baik bagi kesehatan tubuh.

"Kuliner yang kita kembangkan tidak hanya untuk segmen turis dan ekpatriat atau pendatang asing, tapi juga dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga usia lanjut. harganya juga relatif terjangkau," kata Henny.
 
Berbagai kuliner khas Kalteng berkelas Internasional,tersaji di Restoran Felicita Pizzeria, Patisserie dan Tea di Palangka Raya, Sabtu (21/4/18). (Foto Antara Kalteng/Jaya WM)


Direktur Operasional restoran Felicit Pizzeria, Patisserie dan Tea, Rusnita Dewi menambahkan, masyarakat Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya sekarang ini tidak perlu jauh-jauh pergi ke Itali untuk mendapatkan pengalaman menikmati pizza tipis yang dibakar menggunakan tungku tradisional, atau menikmati kelezatan kue tiramisu.

"Tidak usah jauh-jauh ke Paris untuk menikmati aneka pastri yang sudah teruji keautentikannya. Tidak hanya lezat, kami menjaga kualitas agar semua yang ada di restoran ini dimasak dari bahan segar, terbaik dan mengunakan metode memasak secara tepat agar kandungan nutrisinya terjaga dan harganya pun relatif terjangkau," kata Rusnita.

Outlet restoran Felicita Pizzeria, Patisserie dan Tea yang dibuka oleh tiga srikandi Kalteng ini berada di jalan Rinjani nomor 4a Kota Palangka Raya. Masyarakat dapat datang ke sana dan menikmati kuliner lokal yang berhasil dipadukan dengan kuliner kelas dunia.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar