Warga desa Tawan Jaya masih harapkan Nadalsyah kembali terpilih

id barut,nadalsyah,desa tawan jaya,calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nadalsyah - Sugianto Panala Putra

Warga desa Tawan Jaya masih harapkan Nadalsyah kembali terpilih

Cabup Nadalsyah bersama warga di Desa Tawan Jaya Kecamatan Teweh Selatan, Selasa (24/4/18). Ist

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Warga Desa Tawan Jaya dan Pandran Raya Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara, mengharapkan pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nadalsyah - Sugianto Panala Putra kembali terpilih sebagai bupati setempat. 

"Harapkan dan doa warga ini  terpilih kembali. Sebab bukan tanpa alasan,  karena pembangunan yang sudah diprogram sangat membantu masyarakat," kata seorang warga Budi saat ditemui disela-sela kampanye dialogis pasangan Nadalsyah-Sugianto di Desa Tawan Jaya Kecamatan Teweh Selatan, Selasa.

Masyarakat desa yang berada di kawasan perkebunan plasma kelapa sawit perusahaan PT Antang Ganda Utama PIR Butong Kecamatan Teweh Selatan itu  pembangunan yang kini sudah berjalan dengan baik di desa setempat diantaranya infrastruktur, pendidikan,  kesehatan juga sosial keagamaan

"Kami  merasa terbantu dengan program yang dilaksanakan,  terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bukan saja di wilayah perkebunan akan tetapi seluruh wilayah," katanya. 

Dalam kampanye dialogis itu pasangan Nadalsyah-Sugianto dihadiri ratusan warga Desa Tawan Jaya menyambut pasangan nomor urut I, dimana pada periode sebelumnya tahun 2013 lalu di wilayah tersebut memenangkan Nadalsyah. 

Sebelumnya jalan Desa Tawan Jaya bila musim penghujan, keadaan jalan rusak parah dan berlumpur. Namun beberapa tahun kemudian,  jalan sudah baik. 

Selain itu, lokasi perkebunan juga terkendala Hak Guna Usaha. Akan tetapi upaya untuk melakukan perbaikan terus dilaksanakan. Hal ini juga karena berkoordinasi dengan pihak perusahaan. 

"Kekurangan atau sisa program akan kami tuntaskan pada priode berikutnya ini,"kata Nadalsyah. 

Dalam kegiatan itu pula, pasangan yang didukung sembilan partai politik tersebut menyampaikan orasi di tengah masyarakat Desa Pandran Raya Kecamatan Teweh Selatan. 

Dalam kegiatan kampanye  tersebut,  warga hanya minta tingkatkan jalan desa,  pendidikan, kesehatan dan rumah ibadah. Dimana saat ini keadaan fasilitas sudah ada,  hanya perlu perbaikan. 

Menjawab pertanyaan, Nadalsyah yang merupakan calon bupati petahana itu mengatakan, untuk program pendidikan kesehatan dan infrastruktur merupakan program prioritas.

"Meski  tidak diusulkan program ini terus dilaksanakan sesuai dengan motto Membangun Barito Utara," ujar Nadalsyah.