Disnakertrans Kotim minta pengusaha umumkan lowongan pekerjaan

id Disnakertrans Kotim,Sugian Noor,pengusaha di Kotim diminta umumkan lowongan pekerjaan

Disnakertrans Kotim minta pengusaha umumkan lowongan pekerjaan

Ilustrasi peluang kerja. (FOTO ANTARA/Lucky.R)

...dengan rutinnya pengusaha baik itu di bidang perkebunan, perkantoran, toko, atau lainnya, menyampaikan lowongan pekerjaan, akan memudahkan pihaknya untuk memberikan rekomendasi pencari kerja sesuai bidang yang dibutuhkan
Sampit (Antaranews Kalteng) - Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Sugian Noor minta pengusaha untuk melapor dan mengumumkan jika ada lowongan pekerjaan di perusahaannya.

"Kalau ada laporan ke Disnakertrans, kita bisa segera sampaikan langsung kepada para pencari kerja," katanya di Sampit, Sabtu.

Menurut Sugian Noor, dengan rutinnya pengusaha baik itu di bidang perkebunan, perkantoran, toko, atau lainnya, menyampaikan lowongan pekerjaan, akan memudahkan pihaknya untuk memberikan rekomendasi pencari kerja sesuai bidang yang dibutuhkan.

"Pencari kerja di Kotawaringim Timur masih banyak. Untuk itu jika ada lowongan pekerjaan akan kita sampaikan langsung kepada para pencari kerja tersebut," terangnya.

Hal itu diyakini Sugian Noor akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kotawaringin Timur, yang sebagian masih bingung mencari pekerjaan.

"Kalau laporan lowongan pekerjaan sering, itu juga mempermudah pemerintah mengurangi angka pengangguran," ucapnya.

Uapaya Disnakertrans membantu mencarikan pekerjaan para pencari kerja adalah sebagai upaya menekan angka pengangguran di Kotawaringin Timur.

"Pemerintah Kotawaringin Timur menargetkan di 2018 ini angka pengangguran bisa ditekan hingga 2 persen. Dengan membantu mencarikan pekerjaan para pencari kerja diharapkan bisa mengurangi penganggiran," terangnya.

Sementara itu, saat ini Disnakertrans Kotawaringin Timur memberikan pembekalan kepada para pencari kerja yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Seperti menggelar sejumlah kursus.

Dengan keterampilan yang dimiliki para lulusan SMA/SMK sederajat diharapkan dapat mempermudah mereka mendapatkan pekerjaan. Sehingga mereka tidak menambah angka pengagguran.