Tanpa Ronaldo, Real Madrid taklukkan Leganes

id real madrid, gareth bale, liga spanyol

Tanpa Ronaldo, Real Madrid taklukkan Leganes

Gareth Bale merayakan golnya. (twitter.com)

Madrid (Antara/Reuters) - Real Madrid berhasil menaklukkan Leganes dengan skor 2-1 dalam laga di Liga Spanyol pada Sabtu, meski pelatih Zinedine Zidane melakukan rotasi besar-besaran terhadap timnya untuk persiapan menyongsong leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich, termasuk menyimpan pemain tersuburnya Cristiano Ronaldo.

Penyerang asal Wales Gareth Bale melakukan penyelesaian akrobatik dari jarak dekat untuk melakukan sepakan voli yang membawa Real unggul atas tim sekotanya itu pada menit kedelapan, dengan menaklukkan perangkap offside meski terdapat protes dari para pemain tim tamu.

Borja Mayoral menggandakan keunggulan mereka pada fase akhir babak pertama dengan menyambar bola ke mulut gawang yang terbuka. Leganes kembali memprotes karena menganggap terdapat offside, namun gol itu tetap disahkan setelah wasit berkonsultasi dengan asistennya.

Leganes tidak beruntung karena gagal membukukan dua gol setelah hampir mencetak gol pada tiga kesempatan, termasuk peluang yang dimiliki pemain pinjaman dari Watford Nordin Amrabat yang mengenai mistar gawang.

Mereka kemudian mencetak satu gol balasan pada menit ke-66 ketika Darko Brasanac menyambar umpan tarik dari Amrabat ke gawang yang kosong.

Penyerang Leganes Gabriel diusir keluar lapangan karena reaksi marahnya terhadap wasit yang mengakhiri pertandingan ketika ia bersiap melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

"Kami menurunkan intensitas pada akhir pertandingan dan hal itulah yang membuat mereka menjadi lebih kuat. Ketika kami menurunkan intensitas, kami selalu menderita, namun hal yang penting adalah kami mendapatkan tiga poin," kata gelandang Real Casemiro kepada para pewarta.

"Selasa (saat melawan Bayern) akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dan kami akan harus berkonsentrasi sepanjang waktu."
   
Real menghuni peringkat ketiga di liga dengan 71 poin, tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Barcelona dan tertinggal satu poin dari tim peringkat kedua Atletico Madrid.