Ini dia, dua pelari Kotim yang juara di HUT Polda Kalteng

id dua pelari Kotim yang juara di HUT Polda Kalteng,Atletik,Koni kotim,Polda kalteng

Dua pelari kotim Agus Purwanto (kaos putih) dan Hendi (kaos biru) berhasil juara pada lomba lari tujuh kilometer memperingati HUT Polda Kalteng di Palangka Raya, Minggu (29/4/2018). (Istimewa)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Dua pelari Kabupaten Kotawaringin Timur yakni Hendi dan Agus Purwanto, menorehkan prestasi gemilang pada lomba lari tujuh kilometer yang digelar memeriahkan hari ulang tahun Polda Kalimantan Tengah.

"Kami bersyukur bisa meraih prestasi ini. Kami tidak menyangka bisa sukses karena pesertanya sangat banyak, bahkan sebagian berasal dari luar Kalimantan Tengah," kata Hendi saat dihubungi dari Sampit, Minggu.

Lomba lari tujuh kilometer itu dilaksanakan di Kota Palangka Raya, disaksikan Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Anang Revandoko. Event bergengsi ini menempatkan garis start dan finish di Jalan Tjilik Riwut dengan pengawalan petugas kepolisian.

Menurut Hendi, awalnya cukup sulit membayangkan podium juara karena pesertanya sekitar 800 orang. Tidak hanya dari kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, peserta juga ada yang berasal dari Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan.

Hendi dan Agus Purwanto yang mewakili Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur, sama-sama turun di kategori umum putra. Hasilnya, Hendi menjadi juara pertama dan Agus Purwanto menempati juara tiga, sedangkan juara dua ditempati pelari bernama Frans dari Kabupaten Kapuas.

Panitia menyiapkan hadiah berupa satu sepeda motor dan uang Rp2 juta untuk juara pertama, uang Rp1,5 juta untuk juara ke dua dan uang Rp1 juta untuk juara ke tiga. Hadiah utama diserahkan langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Anang Revandoko.

Hendi dan Agus merasa bangga dengan prestasi yang berhasil mereka capai. Tidak hanya untuk diri sendiri, prestasi ini juga menjadi kebanggaan bagi Kotawaringin Timur karena cabang atletik dan para atletnya mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain.

"Potensi cabang atletik sangat besar, apalagi jika dibina dengan baik. Banyak atlet-atlet muda bermunculan dan selama ini berlatih secara mandiri. Kami berharap pembinaan cabang atletik ini ditingkatkan karena prestasinya sudah terlihat," kata Hendi.

Beberapa pekan sebelum lomba, Hendi bersama atlet lainnya memang giat berlatih. Mereka memilih latihan lari di kawasan perkebunan kelapa sawit karena medannya lebih menantang, namun lebih aman dibanding latihan lari di jalanan karena lalu lintas kendaraan cukup ramai.

Pria yang juga pengurus Karang Taruna itu berharap pembinaan atlet atletik ditingkatkan. Apalagi tahun ini akan ada event Pekan Olahraga Provinsi yang dilaksanakan di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

Pewarta :
Editor: Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar