Telkom Kalteng rutin gelar donor darah

id PT Telkom Kalteng,donor darah,kalimantan tengah

Telkom Kalteng rutin gelar donor darah

karyawan PT Telkom Kalteng terlihat antri untuk melakukan donor darah, di Palangka Raya, kemarin. (Foto istimewa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - PT Telkom wilayah Kalimantan Tengah kerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Palangka Raya secara rutin menggelar donor darah sebagai bentuk program tanggungjawab sosial perusahaan sekaligus upaya membantu ketersediaan darah.

Donor darah yang dilaksanakan tiga bulan sekali ini tidak hanya diikuti karyawan perusahaan namun juga masyarakat luas, kata Manager HR & CDC PT Telkom Kalteng, Dwi Anggara di Palangka Raya, Kamis.

"Kita sudah menggelar donor darah pada tanggal 2 Mei 2018. Kegiatan yang diikuti puluhan karyawan dan masyarakat ini berhasil mengumpulkan 38 kantong darah dan telah dibawa oleh pihak PMI Palangka Raya," tambahnya.

Selain rutin menyelenggarakan donor darah, pihak PT Telkom Kalteng juga siap menyumbangkan darah sewaktu-waktu. Sebab, ada banyak karyawan PT Telkom Kalteng yang sekarang ini terdaftar sebagai pendonor tetap.

Dwi mengaku pihaknya tiga bulan kedepan akan kembali melaksanakan donor darah. Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat diajak dan dipersilahkan untuk bergabung dalam donor darah tersebut.

"Selain untuk membantu ketersedian darah di PMI dan masyarakat yang membutuhkan, donor darah juga sangat baik bagi kesehatan. Untuk itu, masyarakat kita ajak rutin melakukan donor darah," kata Dwi.

Donor darah yang diselenggarakan PT Telkom Kalteng pada tanggal 2 Mei 2018 diikuti 70 orang. Dari jumlah itu, ada sekitar 38 orang yang berhasil melakukan donor darah, sedangkan 32 lainnya tidak bisa karena tekanan darah kurang dan berat badan tidak mencukupi serta faktor kesehatan lainnya.