Warga Gunung Timang Barut tewas tenggelam saat cari ikan

id mancing ikan,polsek gunung timang

Warga Gunung Timang Barut tewas tenggelam saat cari ikan

Ilustrasi. (i.pinimg.com)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Seorang warga Desa Payang Ara RT 02, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bernama Jupandi (58) tenggelam di Sungai Tokak (anak Sungai Montallat) saat mencari ikan.

"Korban ditemukan di sekitar lokasi mencari ikan dalam kondisi meninggal dunia tertelungkup di sungai kecil di sekitar desanya," kata Kapolsek Gunung Timang Iptu Bagus Winarmoko ketika dihubungi dari Muara Teweh, Kamis.

Peristiwa tersebut terjadi saat korban pada Rabu (2/5) sekitar pukul 16.00 WIB mencari ikan di Sungai Tokak dengan memasang alat penangkap ikan secara tradisional jenis rengge.

Namun sampai malam korban tidak pulang kerumahnya di desa yang jarak sekitar 1 kilometer, sehingga membuat pihak keluarga dan warga melakukan pencarian di lokasi biasa korban mencari ikan.

"Korban ditemukan pada malam itu juga sekitar pukul 23.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia," katanya.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga dengan ihklas menerima kematian korban dan menganggap kejadian tersebut adalah musibah.

Menurut keterangan istri korban kepada polisi, kondisi pada saat korban sebelum meninggal dunia korban memiliki riwayat penyakit epilepsi

"Saat ditemukan korban sudah banyak mendapat ikan yang disimpan dalam tas plastik, mungkin saat mau pulang penyakit korban kambuh," ujar Kapolsek Bagus.