Chelsea vs Liverpool, mana lebih unggul?

id liverpool, liga inggris,chelsea

Chelsea vs Liverpool, mana lebih unggul?

Mohamed Salah merayakan gol penentu saat Liverpool lawan Crystal Palace. (twitter.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pertandingan dua klub papan atas Liga Inggris antara Chelsea versus Liverpool menjadi partai yang paling dinanti penggemar Liga Inggris. 

Pada laga ini, Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018), pukul 22.30 WI. (Tayang  di RCTI/beIN Sports 1).

Laga ini dipastikan akan berjalan menarik karena kedua tim mengincar kemenangan untuk satu tiket tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 72 poin dari 36 pertandingan. Jika berhasil mengalahkan Chelsea, maka Liverpool dipastikan akan jadi salah satu wakil Inggris di Liga Champions musim depan.

Adapun Chelsea juga mengincar poin penuh dalam laga ini untuk menjaga asa tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, The Blues berada di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 66 poin. Chelsea berjarak lima poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat atau zona terakhir Liga Champions.

Pada pertemuan pertama, Chelsea berhasil menahan imbang Liverpool 1-1 di Stadion Anfield, bulan November tahun lalu. 

Berikut adalah fakta pertandingan Chelsea vs Liverpool: Statistik menarik:

ika Chelsea berhasil menang, maka akan menjadi kemenangan ke-50 mereka atas Liverpool di semua kompetisi. Olivier Giroud telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris melawan Liverpool. 

Chelsea hanya bisa menang dua kali dari sembilan pertandingan Liga Inggris musim ini melawan tim enam besar. Sisanya, 3 kali seri dan 4 kali kalah. 

The Blues telah memenangi empat pertandingan beruntun di semua kompetisi tetapi hanya meraih satu poin dari dua pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris. 

Liverpool tidak pernah kemasukan dalam 12 pertandingan Liga Inggris terakhir. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir melawan Chelsea. Tim asuhannya menang dua kali dan tiga kali seri. 

Bintang Liverpool, Mohamed Salah membutuhkan satu gol untuk membuat rekor Liga Inggris dengan mencetak 32 gol dalam satu musim Liga Inggris. 

Prediksi susunan pemain: 
Chelsea: Thibaut Courtois, Antonio Rudiger, Bary Cahill, César Azpilicueta; Marcos Alonso, Cesc Fàbregas, N'Golo Kanté, Victor Moses; Eden Hazard, Willian Borges, Olivier Giroud 

Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Jordan Henderson, Georgio Wijnaldum, James Milner; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah 

Komentar pelatih: 

Antonio Conte (Chelsea): "Kami sudah siap. Semua pemain dalam kondisi fit. Kami akan mencoba bermain baik untuk menjaga harapan tampil di Liga Champios. Situasi tidak ditentukan oleh kami, untuk itu kami harus menang." 

Juergen Klopp (Liverpool): "Kami punya dua laga sisa melawan Chelsea dan Broghton. Dua pertandingan ini seperti semifinal bagi kami. Kami ingin bermain di Liga Champions musim depan. Kami ingin mengakhiri musim di posisi terbaik."


Sumber: bola.kompas.com