KPU fasilitasi empat paslon Lamandau Adu Visi Misi

id debat publik lamandau,empat paslon lamandau debat,KPU Lamandau,Kabupaten Lamandau,Pilkada Lamandau

KPU fasilitasi empat paslon Lamandau Adu Visi Misi

Empat paslon yang telah ditetapkan KPU untuk bersaing di pilkada Lamandau (Ist)

Debat kandidat ini memiliki tujuan yang sangat penting agar para calon dapat menyampaikan program-program yang tertuang dalam visi dan misi paslon
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamandau menggelar debat publik sebagai upaya memfasilitasi empat pasangan calon Kepala Daerah setempat untuk mengadu visi misi dan program yang akan dilaksanakan ketika terpilih.

Debat publik publik tersebut dihadiri oleh ratusan orang pendukung dan simpatisan dari masing-masing calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang Nanga Bulik, Senin.

"Debat kandidat ini memiliki tujuan yang sangat penting agar para calon dapat menyampaikan program-program yang tertuang dalam visi dan misi paslon," kata Ketua KPU Lamandau, Ketua Daang Padoma di sela-sela debat.

Selain itu, debat ini nantinya akan melahirkan pemimpin di "Bumi Bahaum Bakuba" ini yang siap untuk membangun demi kepentingan masyarakatnya. Dalam debat kandidat ini, paslon dapat menekankan berbagai program yang akan dilaksanakannya selama memimpin Kabupaten ini.

Daang mengatakan adanya debat kandidat ini diharapkan pasangan calon agar dalam melaksanakan kampanye secara beretika, sehingga hasilnya nanti dapat melahirkan pemimpin yang siap untuk membangun Kabupaten Lamandau agar lebih maju lagi.

"Dalam debat kandidat putaran pertama ini pihak KPU melibatkan tim pakar, yakni dari Universitas Palangka Raya dan IAIN dan Palangka Raya yang klasifikasi pendidikannya doktor," beber dia.

Sesuai tema hari ini tim pakar telah merumuskan beberapa pertanyaan untuk semua Paslon terkait langkah dan upayanya untuk membangun kabupaten Lamandau ini.

Sebelum debat publik dimulai, masing-masing Paslon juga tidak mengetahui apa pertanyaan yang akan disampaikan oleh tim pakar. Dan semua pertanyaan dari tim pakar, telah dirumuskan sesuai dengan profil kabupaten Lamandau.

"Pilkada Kabupaten Lamandau ini diikuti oleh empat pasangan yakni nomor urut 1 paslon Taji Pranito dan Gandhi Nuswantara, nomor urut 2 Sata Umani dan Karyadi, nomor urut 3 FX. Perwiragato dan Taufik Hidayat, serta nomor urut 4 Hendra Lesmana dan Riko Porwanto," demikian Daang.