OJK pastikan penetapan direksi Bank Kalteng sesuai prosedur

id Kepala OJK Kalteng,Iwan Tri Handoyo,Direksi Bank Kalteng,bank kalteng

OJK pastikan penetapan direksi Bank Kalteng sesuai prosedur

Kepala OJK Kalteng Iwan Tri Handoyo (kanan) saat bertemu wartawan di Palangka Raya, Selasa (8/5/18). (AntaraKalteng/Jaya W Manurung)

Selain dua hal itu, kami juga berkeinginan kepada industri jasa keuangan yang ada di provinsi ini agar ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi. Salah satu bentuk partisipasinya melalui penyaluran kredit yang bersifat produktif
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Tengah, Iwan Tri Handoyo memastikan Direksi dan Komisaris Bank Kalteng yang telah dilantik tidak ada masalah dan penetapannya sesuai prosedur.

"Kami bersama pihak Bank Indonesia perwakilan Kalteng pun turut hadir dalam pelantikan dan serah terima jabatan Direksi dan Komisaris Bank Kalteng lama kepada yang baru," kata Iwan usai melakukan pertemuan dengan pimpinan dan anggota DPRD Kalteng, di depan ruangan Wakil Ketua DPRD Kalteng, Selasa.

Dia mengaku pertemuan tertutup dengan pimpinan dan angota DPRD Kalteng sama sekali tidak ada membahas masalah penetapan Direksi Bank Kalteng, melainkan sekedar silaturahmi dan berkenalan karena baru bertugas di provinsi ini sebagai Kepala OJK Kalteng.

Iwan mengatakan dalam pertemuan tersebut pun lebih kepada menyampaikan berbagai program yang berkaitan dengan tugas dan fungsi OJK, yakni menjaga kesehatan industri keuangan dan stabilitas sistem keuangan.

"Selain dua hal itu, kami juga berkeinginan kepada industri jasa keuangan yang ada di provinsi ini agar ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi. Salah satu bentuk partisipasinya melalui penyaluran kredit yang bersifat produktif," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Bupati/Wali Kota selaku pemegang saham Bank Kalteng melakukan pelantikan terhadap Direksi dan Komisaris Bank Kalteng yang baru.

Adapun namanama yang telah dilantik yakni Direktur Utama (Dirut) Yayah Diasmono, Direktur Umum dan Keuangan Achmad Selanorwanda, Direktur Operasi dan Teknologi Gatot Suparmin Sugomo, Direktur Pemasaran Bisnis Unit Syariah, Djoni Widjanarko Kridarso, dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Sabasrini Jenina.

Sedangkan untuk Komisaris Bank Kalteng dijabat oleh Rosihanoor dan Saily Mochtar.

"Saya minta tanggung jawab atas janji yang saudara-saudara berikan. Saya ingin agar Bank Kalteng yang sudah baik ini, dibawa menjadi yang lebih baik lagi," kata Sugianto saat melantik.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar