Pemkab Barsel adakan pasar penyeimbang hadapi Ramadhan

id pasar penyeimbang,disperindagkop barsel

Pemkab Barsel adakan pasar penyeimbang hadapi Ramadhan

Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Junaidi. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengadakan pasar penyeimbang dan pasar murah menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah pertengahan Mei 2018.

Kegiatan pasar penyeimbang ini bakal dilaksanakan bekerja sama dengan Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok, kata Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Junaidi di Buntok, Selasa.

Menurut dia, pelaksanaan pasar penyeimbang ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini lanjut dia, untuk membantu warga dalam mencukupi kebutuhan bahan pokok, mengingat setiap momen hari besar keagamaan, harga bahan pokok akan mengalami kenaikan.

Ia mengatakan, dalam kegiatan pasar penyeimbang ini, disediakan tujuh bahan pokok, seperti beras, gula, tepung, bawang merah, bawang putih, minyak goreng dan telur.

Selain pasar penyeimbang tambah Junaidi, pihaknya juga melaksanakan pasar murah khusus bagi warga pra sejahtera di wilayah setempat.

"Pasar murah ini disediakan 1.000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang akan merayakan lebaran Idul Fitri," ucap dia.

Ia menyampaikan, pasar murah tersebut rencananya akan dilaksanakan didua kecamatan yakni Kecamatan Dusun Selatan, dan di Kecamatan Karau Kuala.

"Untuk di Kecamatan Dusun Selatan rencananya akan dilaksanakan di Desa Baru, Teluk Telaga, dan Muara Talang," jelas Junaidi.

Sedangkan di Kecamatan Karau Kuala rencananya akan dilaksanakan di Kelurahan Bangkuang, dan Desa Bintang Kurung.

"Untuk lokasi desa tempat dilaksanakannya pasar murah itu akan kita koordinasikan terlebih dahulu dengan Camat pada dua kecamatan tersebut," kata Junaidi.