Pemkab Lamandau harapkan dunia usaha ikut sukseskan FSQ

id pemkab lamandau, FSQ Kalteng

Pemkab Lamandau harapkan dunia usaha ikut sukseskan FSQ

Acara Coffee Morning Pemkab Lamandau dengan dunia usaha dalam rangka persiapan FSQ tingkat propinsi kalteng diaula kantor Bappeda setempat, Selasa (8/5/2018). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah mengharapkan dunia usaha setempat dapat mendukung kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) VII Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2018 di Kabupaten Lamandau.

Hal ini disampaikan Bupati Lamandau, Marukan, pada saat menggelar Coffee Morning silaturahmi Pemerintah daerah dengan dunia usaha dalam rangka persiapan Festival Seni Qasidah Ke VII tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Lamandau, kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Bappeda yang dihadiri oleh Bupati Lamandau, Wakil Bupati Lamandau, Sekda Lamandau, Ketua DPRD Lamandau, dan juga seluruh kepala SOPD di lingkup Pemkab setempat, Selasa. 

"Sebagai tuan rumah pelaksanaan FSQ tingkat Provinsi Kalteng, pemkab Lamandau berharap FSQ nantinya bisa berlangsung meriah dan sukses," kata Marukan, di Nanga Bulik. 

Oleh sebab itu, pihak dunia usaha diharapkan dapat memberikan sumbangan untuk pelaksanaan kegiatan FSQ ke-VII yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 5 - 11 Juli 2018.

"Kegiatan FSQ ini merupakan hajat kita bersama. Dan kegiatan FSQ adalah bagian dari pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten Lamandau terkait dengan pembinaan mental spiritual masyarakat," bebernya. 

Dirinya meyakini bahwa selama ini kerjasama antara Pemkab Lamandau dengan pihak dunia usaha sudah sangat baik.

Sebab, dengan alokasi anggaran dari APBD ditambah sumbangan dari kabupaten/kota se-Kalteng, panitia masih mengalami kekurangan dana. 

"Jadi, tujuan kami mengundang pihak perusahaan atau dunia usaha agar kerjasama kita betul-betul diwujudkan dalam kegiatan seperti ini (memberikan sumbangan pada kegiatan FSQ)," demikian Marukan.