Hadapi Madura FC, sejumlah pemain pilar Kalteng Putra tak bisa main

id kalteng putra FC, madura FC, liga 2

Hadapi Madura FC, sejumlah pemain pilar Kalteng Putra tak bisa main

Pemain Kalteng Putra menjalani sesi latihan di lapangan Ahmad Yani, Sumenep, Rabu (9/5/18), jelang laga menghadapi tuan rumah Madura FC. (Istimewa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Laga lanjutan Liga 2 Indonesia yang mempertemukan Madura FC vs Kalteng Putra yang akan digelar di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jawa Timur pada Kamis sore, menjadi laga berat bagi tim berjuluk Laskar Isen Mulang, karena sejumlah pemain pilar seperti Taufik Kasrun (pemain belakang), Riki Pambudi (penjaga gawang) dan Dadang Aprianto (Gelandang) tidak bisa bermain akibat masih menjalani sanksi yang diberikan oleh PSSI. 

"Iya benar tiga pemain itu dikenakan sanksi PSSI, sedangkan Hari Yudo berposisi penyerang masih menjalani proses penyembuhan cedera yang dideritanya saat melawan Martapura FC beberapa waktu lalu," kata Asisten Pelatih Kalteng Putra FC Bambang Sumantri saat dihubungi dari Palangka Raya, Rabu. 

Meskipun sejumlah pemain penting tidak bisa dimainkan dalam laga keempat menghadapi Madura FC, tim sepakbola asal tanah Dayak itu optimistis bisa meraih kemenangan di kandang anak asuh Salahudin Wahid pelatih Madura FC. 

"Untuk penyerang kita masih ada Eki Nurhakim pada laga ke dua melawan Martapura FC bermain apik dan mencetak gol ke gawang lawan," katanya. 

Dengan jumlah pemain yang terbatas, Bambang Sumantri akan menduetkan gelandang serang Firman Utina dan Ferry Aman Saragih, guna memberikan umpan-umpan manja kepada penyerang yang nanti akan dipercayai main dalam laga tersebut. 

"Kami sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi tuan rumah Madura FC yang memiliki sejumlah pemain muda energik dan memiliki lari yang cukup kencang. Semuanya akan diantisipasi agar kita tidak mengalami kekalahan dalam laga ini," ucapnya. 

Sementara itu pelatih Madura FC Salahudin Wahid mengatakan dirinya sudah mengetahui banyak tentang gaya permainan Kalteng Putra, karena dirinya pernah menangani tim di Kalimantan. 

"Saya yakin bisa mematikan permainan Kalteng Putra, apalagi kami tampil di publik sendiri," ucap Salahudin. 

Meski ada beberapa pemain inti Madura FC mengalami cedera, pihaknya tetap optimis bahwa bermain di kandang sendiri tentu bisa mengalahkan tim lawan. 

Apalagi dukungan dari suporter jadi penyemangat untuk menaklukkan tim lawan. 

"Instruksi saya bermain disiplin dan kerja keras itu kunci kemenangan dari laga besok," tutupnya.