Kalteng Putra imbangi tuan rumah Madura FC

id Madura FC, Salahudin Wahid, Kalteng Putra, Kas Hartadi

Kalteng Putra imbangi tuan rumah Madura FC

Pemain Kalteng Putra Eki Nurhakim (tengah) dijaga ketat oleh dua pemain Madura FC saat bermain dikandang lawan di Stadion Ahmad Yani, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis (10/5/18). (Istimewa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Tidak diperkuat beberapa pemain inti seperti Taufik Kasrun, Riki Pambudi dan Dadang Aprianto karena masih menjalani sanksi yang diberikan PSSI, Kalteng Putra berhasil bermain imbang saat bertandang ke markas Madura FC pada Liga 2 wilayah timur..

"Target kita sebenarnya tiga poin di tandang lawan, namun kami hanya bisa meraih satu poin saja karena skor akhir pertandingan 1-1, tetapi itu sudah sangat luar biasa bagi sekuat kami," kata Asisten Pelatih Kalteng Putra Bambang Sumantri usai pertandingan yang digelar di Stadion Ahmad Yani, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, Kamis.

Bermain di bawah tekanan ratusan suporter Madura FC, Kalteng Putra sempat kecolongan di awal babak pertama pada menit ke 2. Gol berhasil dilesatkan kapten Madura FC atas nama Beny Ashar.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pemain muda tuan rumah, juga membuat konsentrasi anak asuh Kas Hartadi kewalahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit Mugino asal Kaltim.

Di babak kedua Kalteng Putra yang sudah mengetahui cara bermain tim berlambang kepala sapi itu, sedikit demi sedikit terus memberi perlawanan terhadap serangan cepat Madura FC.

Alhasil Kalteng Putra juga banyak mendapatkan peluang mencetak gol ke gawang Madura FC yang dijaga ketat Usman Pribadi.

Firman Utina dan kawan-kawan tidak patah arang dalam memberikan perlawanan untuk menyamakan kedudukan atas lawannya.

Buktinya gol balasan dari Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra berhasil diciptakan Eki Nurhakim pada menit 48, skor imbang 1-1.

"Peluang yang di dapat anak-anak sebenarnya banyak, tapi sayangnya semua tidak menjadi gol sehingga pertandingan berakhir imbang," ucapnya.

Sementara itu pelatih Madura FC Salahudin Wahid menyampaikan ke awak media, apapun hasil dari pertandingan hari ini, pihaknya sangat bersyukur.

Meski berbagi poin satu dengan Kalteng Putra, ia akan mengevaluasi kekurangan timnya saat berhadapan dengan Kalteng Putra, guna mempersiapkan laga selanjutnya.

"Evaluasi tentunya ada, kami juga akan berbenah dan menjadikan pertandingan ini untuk acuan pertandingan selanjutnya yang akan kami hadapi," tegas Salahudin Wahid.