Tolak berita hoax di Pilkada Barito Utara [VIDEO]

id Tolak berita hoax ,Pilkada Barito Utara,Rahmad Fahruzi

Tolak berita hoax di Pilkada Barito Utara [VIDEO]

Juru kampanye tim paslon nomor urut 1, Rahmad Fahruzi (Ist)

Pelaksanaan pilkada serentak 2018 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Barito Utara sudah memasuki tahapan kampanye pertemuan-pertemuan terbatas. 

Dinamika suhu politik semakin meningkat, is-isu terkait pasangan calon kepala daerah, baik yang bersifat positif maupun negatif akan bermunculan. 

Salah satu pendukung paslon Bupati-Wakil Bupati Barut nomor urut 1 menginginkan dalam pelaksanaan pilkada dapat berlangsung aman, damai dan kondusif. 

"Kami pendukung paslon nomor urut satu di Barito Utara sangat mendukung pilkada di Barito Utara tanpa isu SARA (suku, agama, ras dan antargolongan) serta berita hoax," tegas juru kampanye tim paslon nomor urut satu, Rahmad Fahruzi. 

Pendukung ini sangat menginginkan dalam pelaksanaan pilkada dapat berlangsung aman, damai, lancar dan kondusif tanpa adanya isu-isu atau berita kampanye hitam yang mengandung SARA atau ujaran kebencian yang disebarkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. 

"Kami sangat menentang keras adanya isu-isu ataupun berita hoax, yang dapat menjatuhkan kredibilitas paslon dan dapat memicu konflik di masyarakat. Kami dukung pihak kepolisian dalam memerangi berita bohong alias hoax dan isu-isu SARA yang beredar di sosmed ataupun yang beredar di tengah masyarakat," ujar Fahruzi yang juga sebagai Sekretaris DPD PAN Kabupaten Barito Utara. 

Jurkam tim paslon nomor urut satu juga melakukan deklarasi anti hoax dan cinta pilkada damai sebagai salah satu wujud bentuk dukungan terhadap aparat penegak hukum dalam memerangi berita berita bohong alias hoax.