Pilkada Barito Utara tanpa berita hoax [VIDEO]

id Mulyar Samsi,pilkada barut,hoax,pilkada damai,Pilkada Barito Utara tanpa berita hoax

Pilkada Barito Utara tanpa berita hoax [VIDEO]

Tim pemenangan paslon Bupati-Wakil Bupati Barito Utara nomor urut 2, H. Mulyar Samsi

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Semarak Pilkada 2018 sangat terasa di Kabupaten Barito Utara, terlebih memasuki tahapan kampanye masing masing tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang melakukan kampanye pertemuan-pertemuan terbatas dan berhadapan secara langsung dengan masyarakat. 

Pesta demokrasi Pilkada 2018 di Barito Utara harus berlangsung aman, damai dan kondusif tanpa adanya berita berita bohong alias hoax maupun isu-isu negatif berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan).

Situasi damai, aman di pesta demokrasi sangat diinginkan semua orang, termasuk juga dikehendaki oleh pendukung paslon bupati-wabup Barut nomor urut 2. Pendukung tersebut ingin pilkada berjalan kondusif tanpa gangguan kamtibmas.

"Kami pendukung paslon nomor urut 2 sangat mendukung Pilkada Barito Utara tanpa isu SARA ataupun berita-berita bohong alias hoax," kata H. Mulyar Samsi sebagai salah satu tim pemenangan paslon Bupati-Wakil Bupati barito utara nomor urut 2.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa berita-berita hoax akan sangat mengganggu keamanan ketertiban dalam pelaksanaan pilkada. Oleh karena itu semua pihak tidak menginginkan pesta demokrasi lima tahun sekali ini terganggu adanya berita atau kabar hoax yang saling menjatuhkan dan mencemarkan pasangan calon. 

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menentang berita berita hoax, baik itu di medsos maupun yang tersebar di masyarakat. Oleh karena itu semua pihak agar tidak mudah mempercayai dan terpancing terhadap berita-berita yang belum jelas sumbernya atau masih simpang siur. Kemudian menyerahkan penegakkan hukum kepada pihak kepolisian atas pelaku penyebar berita hoax yang dapat memicu konflik sosial.

"Tidak hanya secara pribadi saja, saya dan tim juga mengajak semua elemen masyarakat untuk ambil bagian dalam menentang berita hoax dan menyerahkan penegakkan hukum kepada kepolisian terhadap penyebar berita hoax yang dapat memicu konflik sosial," harapnya.

Pendukung tim paslon dua ini  sangat mendukung pihak kepolisian dalam memerangi berita berita hoax, salah satu bentuk dukungannnya dengan melakukan pengucapan deklarasi dalam mendukung gerakan anti hoax dan cinta pilkada damai.