Kalteng Putra nyaris kalah dari PSBS Biak

id Kalteng Putra, Firman Utina ,PSBS biak

Kalteng Putra nyaris kalah dari PSBS Biak

Pemain Kalteng Putra saat berjibaku dengan tim PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke-5 di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (15/5/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - PSBS Biak bermain apik saat bermain melawan tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe Selasa (15/5/18) sore.

Kalteng Putra nyaris dipecundangi PSBS Biak setelah gawang Laskar Isen Mulang yang dijaga Riki Pambudi berhasil dibobol pemain lawan bernama Rocky Wakum bernomor punggung 10 pada menit 32, memanfaatkan kelengahan pemain tuah rumah.

"Instruksi dijalankan dengan baik oleh anak-anak. Hasilnya babak pertama kami sempat unggul 0-1," kata Pelatih PSBS Biak M Jaelani Saputra usai pertandingan.

Meskipun Kalteng Putra di babak pertama sempat menguasai jalannya pertandingan selama 25 menit, tidak ada satu pun peluang menjadi gol. Malah sebaliknya dengan memanfaatkan kelengahan Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, pemain Biak berhasil mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Setelah kebobolan satu gol, mental anak asuh Kas Hartadi sedikit agak terganggu. Buktinya tim lawan malah memberikan perlawanan sengit menjelang jeda babak pertama hingga skor tetap 0-1.

Di babak kedua, Firman Utina dan kawan-kawan mencoba menggunakan pola penyerangan melalui bola-bola atas, namun sama sekali tidak ampuh dan membuahkan hasil.

Gol penyeimbang Kalteng Putra , akhirnya lahir pada babak kedua menit 84 melalui kaki Firman Utina.

Sayangnya permainan tim asal tanah Dayak pada sore itu sama sekali kurang maksimal, sebab penyerang mereka sama sekali tumpul dan jarang mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

"Kami akui transisi permainan tim kami lambat, sehingga lini tengah dan sayap menjadi sasaran masuknya serangan musuh ke daerah pertahanan kami. Ini akan menjadi bahan evaluasi tim sebelum libur Ramadhan," kata Kas Hartadi.

Kas Hartadi dan salah satu pemain Kalteng Putra Hari Yudo meminta maaf kepada masyarakat Kalteng, karena dalam pertandingan pekan ke-5 tidak bisa menghantarkan tim kesayangannya meraup tiga poin.

Namun pada pertandingan selanjutnya,i pihaknya akan berjuang dan memberikan hasil yang positif untuk tim kesayangan masyarakat Kalteng tersebut.