Legislator imbau warga lebih aktifkan Siskamling

id DPRD Palangka Raya,Palangka Raya,Legislator Gerindra,Keamanan Lingkungan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Mari kita jaga lingkungan untuk tetap aman, dan seluruh masyarakat dapat waspada bahkan aktif untuk berkomunikasi
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti mengimbau seluruh lapisan masyarakat setempat untuk dapat lebih mengaktifkan lagi kegiatan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di daerah tempat tinggalnya masing-masing.

"Mari kita jaga lingkungan untuk tetap aman, dan seluruh masyarakat dapat waspada bahkan aktif untuk berkomunikasi. Hal itu sebagai bentuk penjagaan ketertiban dan keamanan lingkungan," kata Alfian, di Palangka Raya, Rabu.

Hal tersebut disampaikan Alfian pascaterjadinya penyerangan kelompok teroris dengan menggunakan senjata tajam yang terjadi di Polda Riau, Rabu (16/5/18) pagi, sehingga mengakibatkan korban jiwa.

Alfian meminta Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga diminta proaktif untuk menggerakkan warganya dalam menjaga keamanan di setiap wilayah dari ancaman yang kapan saja bisa dilakukan para tindak kejahatan yang kapan saja bisa terjadi.

"Memang kondusifitas daerah kita ini aman, tetapi tidak ada salahnya kalau masyarakatnya juga ikut membantu aparat keamanan setempat meningkatkan keamanan di beberapa daerahnya, agar mempersempit ruang pergerakan para pelaku kejahatan yang hendak berbuat jahat di wilayah setempat," ujarnya.

Menurut Alfian, tidak ada salahnya apabila masyarakat meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keamanan di tempatnya masing-masing.

Ia juga berharap, masyarakat yang berada di 'Kota Cantik' julukan Kota Palangka Raya tersebut tidak boleh lengah sedikitpun, apabila tidak mau kecolongan dengan hal-hal yang negatif.

"Apa yang saya sampaikan ini tidak lain bertujuan agar daerah kita ini jauh dari sasaran pelaku kejahatan yang berniat ingin menghancurkan daerah kita yang sudah tentram selama ini," kata politisi Gerindra itu.

Selain itu ia juga mengingatkan, apabila ada seseorang yang mencurigakan masuk ke komplek pemukiman warga, masyarakat diminta jangan takut untuk segera melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib. Agar pihak kepolisian segera mengambil tindakan sebelum terjadi hal-hal yang mencurigakan.

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar