Pasar kuliner Ramadhan disiapkan di Plaza Beringin Buntok

id disperindagkop barsel, junaidi,pasar kuliner ramadhan

Kabid Perdagangan pada Dinas Pedagangan, Koperasi, dan UMKM Barsel, Junaidi (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mengadakan pasar kuliner Ramadhan bagi warga yang ingin berbelanja kue, maupun menu masakan berbuka puasa.

"Pasar kuliner Ramadhan tersebut disiapkan di halaman Plaza Beringin Buntok," kata Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Junaidi, di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, pembukaan pasar kuliner Ramadhan tersebut rencananya akan mulai dibuka pada Kamis, 17 Mei 2018 pukul 15.30 WIB.

"Pasar kuliner itu nantinya akan dibuka secara resmi oleh Bupati, atau Wakil Bupati Barito Selatan," ucap Junaidi.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya pada saat bulan suci Ramadhan.

"Untuk jumlah lapak pada pasar kuliner Ramadhan pada 2018 atau 1439 Hijriyah ini telah disediakan sebanyak 32 lapak bagi para pedagang kuliner," ujar Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan itu.

Hal ini lanjut dia, dilakukan untuk membantu, dan memudahkan bagi masyarakat untuk berbelanja menu berbuka puasa.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengakomodir para pelaku usaha makanan, dan minuman serta para pembeli berbagai macam jajanan, dan makanan untuk berbuka.

"Selain itu, tujuan diadakannya pasar Ramadhan ini dalam upaya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan khususnya bagi para perajin, dan pedagang olahan makanan, dan minuman," demikian kata Junaidi.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar