Kalteng telah persiapkan strategi promosikan Asian Games 2018

id Plt Kepala Dispora Kalteng,Falery Tuwan,Kalimantan Tengah,asian games 2018,dispora kalteng

Plt Kepala Dispora Kalteng Falery Tuwan (kanan) sedang bercengkrama dengan mantan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Sipet Hermanto, Palangka Raya, Kamis (17/5/18). (Foto AntaraKalteng/Jaya W Manurung)

Kita diminta bapak Gubernur mengkoordinir satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menyemarakkan Asian Games dengan memasang spanduk. Satu atau dua spanduk tiap SKPD untuk mempromosikan Asian Games tersebut
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah mempersiapkan berbagai strategi untuk mempromosikan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Memasang sejumlah spanduk dan baliho di tempat-tempat strategis juga berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk terlibat aktif mempromosikan Asian Games, kata Plt Kepala Dispora Kalteng Falery Tuwan di Palangka Raya, Kamis.

Dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tentunya prestasi yang luar biasa, sehingga seluruh elemen bangsa, termasuk di provinsi Kalteng harus ikut menyemarakkan, ujarnya.

Seluruh elemen masyarakat di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini juga terus dihimbau agar menjaga suasana teduh dan sejuk. Salah satu yang dapat dilakukan yakni dengan tidak membuat atau menyebar informasi-informasi kurang berkenan melalui media sosial.

Falery mengatakan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pun memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan Asian Games tersebut. Sebab, bagi Gubernur, sekalipun lokasi pelaksanaannya jauh dari Kalteng tetap harus ikut mensukseskan dan menyemarakkannya.

"Kita diminta bapak Gubernur mengkoordinir satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menyemarakkan Asian Games dengan memasang spanduk. Satu atau dua spanduk tiap SKPD untuk mempromosikan Asian Games tersebut," beber dia.

Mengenai terjadinya aksi teror di sejumlah wilayah di Indonesia, Dispora Kalteng pun telah menyusun strategi dan dalam berbagai yang akan dilaksanakan pun akan disisipkan pemahaman terhadap kebangsaan serta memiliki rasa membela bangsa.

Dia mengatakan bahwa Dispora sudah memiliki banyak program yang akan dilaksanakan tahun ini. Untuk itu, para pemateri maupun narasumber akan diminta memberikan penekanan terkait kebangsaan.

"Ini penting agar pemuda di Kalteng memiliki rasa kebangsaan dan kecintaan yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," demikian Falery.

(T.KR-JWM/B/M019/M019) 17-05-2018 14:45:54

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar