Polres Kotim tingkatkan patroli permukiman cegah pencurian

id Polres Kotim tingkatkan patroli permukiman cegah pencurian,Polres Kotim,Mohammad Rommel

Polres Kotim tingkatkan patroli permukiman cegah pencurian

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, meningkatkan patroli di permukiman untuk mencegah kriminalitas seperti pencurian dan lainnya, khususnya selama Ramadhan.

"Kalau mau pergi ke luar kota, bisa lapor polisi terdekat maka akan kami data dan kami lakukan patroli di sana," kata Kapolres AKBP Mohammad Rommel di Sampit, Kamis.

Situasi Kotawaringin Timur masih aman dan kondusif. Peningkatan pengamanan dilakukan untuk mencegah dan menekan peluang terjadinya tindak pidana.

Sesuai prosedur tetap, tempat ibadah akan mendapat penjagaan khusus untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Harapannya, masyarakat bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah di bulan suci ini.

Ramadhan diharapkan menjadi momen bagi setiap orang untuk melakukan instrospeksi serta memperbaiki diri. Masyarakat harus menghilangkan perasaan iri, dengki dan sifat tidak baik lainnya yang bisa memicu munculnya konflik dan perpecahan.

"Kami mengimbau masyarakat turut peduli menjaga keamanan dan ketertiban. Kami dari kepolisian juga akan melakukan pengamanan, baik secara terbuka maupun tertutup. Untuk peredaran petasan, kalau diperlukan akan kami lakukan penertiban," kata Rommel.

Sementara itu, Rommel juga mengomentari terkait maraknya dampak negatif media sosial. Dia mengimbau masyarakat bijak dan cerdas menggunakan media sosial agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi orang lain dan diri sendiri.

Pengguna media sosial harus menyaring dan memeriksa kembali setiap informasi yang diterima, apalagi jika akan disebarkan. Rommel menegaskan, akan ada sanksi tegas bagi pelaku pembuat dan penyebar kabar bohong atau "hoax".