Dua pasar Ramadhan Bartim dibuka resmi

id pasar ramadhan, pasar ramadahan bartim, plt bupati bartim

Dua pasar Ramadhan Bartim dibuka resmi

Plt Bupati Bartim H Suriansyah didampingi FKPD dan kepala SOPD melihat makanan dan minumam yang dijual di Pasar Ramadhan, Kamis. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Plt Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah membuka secara resmi dua pasar Ramadhan 1439 H di Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, dan di Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah.

Plt Bupati Bartim H Suriansyah di Tamiang Layang, mengatakan tujuan dibukanya pasar Ramadhan ini sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam membeli makanan atau minuman berbuka puasa.

"Pasar ini dibuka sebagai sarana bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk membeli bahan makanan datau minuman dalam berbuka puasa," kata Suriansyah, Kamis.

Namun demikian, lanjutnya, warga non muslim juga bisa memanfaatkan pasar Ramadhan itu dengan membeli makanan dan minuman.

Suriansyah meminta, selama Ramadhan hendak bisa meningkatkan toleransi antar umat beragama yang selama ini terus terjaga dengan harmonis. 

Oleh karena itu, keharmonisan kehidupan dalam tatanan sosial yang  telah berlangsung cukup lama hendaknya bisa terus ditingkatkan.

"Mari kita semua bersatu padu menjaga kesatuan dan persatuan hidup berbangsa dan bernegara di Kabupaten Barito Timur," ajak Suriansyah.

Secara khusus, Plt Bupati mengharapkan seleuruh elemen masyarakat berdoa agar Kabupaten Bartim bisa aman dan damai dalam menghadapi Pilkada Bartim.

Pantauan Antara Kalteng, pasar Ramadhan 1439 H di Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, dibuat sebanyak 48 lapak untuk 48 warga setempat. Warga yang berjualan diharapkan bisa membayar biaya retribusi sebesar Rp2.000 dan Rp1.000 untuk biaya kebersihan per hari.

Plt Bupati Bartim H Suriansyah dan FKPD serta kepala SOPD terlihat membeli beberapa makanan dari pedagang.