Wakapolres dan Kasat Sabhara Polres Seruyan berganti

id polres seruyan, wakapolres seruyan

Wakapolres dan Kasat Sabhara Polres Seruyan berganti

Serah terima jabatan Wakapolres dan Kasat Sabhara yang dipimpin langsung Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting di halaman Mapolres di Kuala Pembuang, Kamis. (Foto Antara Kalteng/Fahrian A.)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resor Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melakukan upacara serah terima jabatan Wakil Kepala Polres dan Kasat Sabhara Polres setempat.

Upacara sertijab di halaman Mapolres Seruyan, Kamis, dipimpin langsung Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting memutasi Wakapolres Seruyan Kompol Agus Dwi Suryanto yang dipercaya menjabat Wakapolres Barito Utara digantikan Kompol Timur Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasitindak Subditgakkum Ditpolair Polda Kalteng.

Selanjutnya, Kasat Sabhara Polres Seruyan AKP Suyono yang dimutasi menjadi Pejabat Sementara Kasipammat Subditgasum Ditsabhara Polda Kalteng digantikan Iptu Fadrik Yahya yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Anev Bagbinopsnal Ditsabhara Polda Kalteng.

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting di Kuala Pembuang, Jumat mengatakan, sertijab sebagai proses pembinaan dan jenjang karir para anggota, khususnya perwira.

Penggantian kepemimpinan di lingkungan Polri merupakan dinamika kehidupan oraganisasi di tubuh Polri, baik itu dalam rangka penyegaran maupun bagian dari pembinaan karir dalam rangka alih tugas dan alih jabatan pejabat yang bersangkutan, katanya.

Mantan Kepala Detasemen B Brimob Polda Kalteng menegaskan, tugas polisi sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat ke depan dipastikan akan semakin berat.

"Oleh karena itu, sebagai anggota Polri dituntut agar dapat melakukan inovasi-inovasi dan kreatifitas serta terobosan baru yang konstruktif. Sesuai dengan tuntutan organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," katanya.

Perwira menengah Polri ini mengingatkan, agar setiap pribadi personelnya dapat menjaga perilaku dan hubungan baik dengan masyarakat, menjalin sinergitas dengan seluruh komponen dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun kehidupan sehari-hari.

"Kepada pejabat baru segera menyesuaikan diri, menjaga hubungan baik dengan seluruh komponen, baik stakeholder, masyarakat dan sesama anggota, karena tanpa bantuan masyarakat lainnya, mustahil kita melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan lancar," katanya.

Seluruh personel Polres Seruyan beserta jajaran juga diingatkan agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati agar tidak menjadi korban kekerasan dan aksi teroris yang beberapa waktu terakhir mulai sering terjadi.