DPRD Gumas ajak masyarakat hormati Muslim yang berpuasa

id dprd gumas,punding s merang,ramadhan

DPRD Gumas ajak masyarakat hormati Muslim yang berpuasa

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gumas, Punding S Merang. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Punding S Merang mengajak seluruh masyarakat di daerah ini, untuk menghormati umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Kepada masyarakat yang tidak menjalankan puasa, kami minta untuk menghormati dan menghargai saudara kita umat muslim yang menjalankan ibadah puasa," ucap Punding kepada Antara Kalteng, Kamis (17/5/18).

Ia mengatakan, selama bulan suci Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi umat Muslim di "Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau" untuk lebih mempertebal iman dan takwa, serta memperbanyak amal ibadah mereka.

"Disamping itu, kita juga harus selalu membina kerukunan antar umat beragama, sehingga dapat terbangun dengan baik," kata Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Menurut dia, sesama umat beragama juga harus saling menghormati, sehingga tercipta suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

"Dengan suasana yang kondusif tersebut, itu merupakan modal awal bagi pemerintah untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan," ujarnya.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini menambahkan, diharapkan,kedepan kerukunan dapat selalu terjaga dan terpelihara, sehingga menciptakan suasana aman, damai dan tentram.

"Kita semua tanpa terkecuali memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga suasana kamtibmas yang kondusif," demikian Punding S Merang.