Safari Ramadhan perdana, Pemkab Sukamara beri bantuan kepada rumah ibadah

id safari ramadhan perdana,sukamara,pemkab sukamara,bantuan uang ke rumah ibadah

Safari Ramadhan perdana, Pemkab Sukamara beri bantuan kepada rumah ibadah

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, H Chairudin saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada rumah ibadah di Kecamatan Sukamara.

Sukamara (Antaranews Kalteng ) - Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah menggelar safari ramadhan perdana di sejumlah kecamatan-kecamatan serta memberikan bantuan kepada sejumlah rumah ibadah yang ada di daerah itu.

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman melalui oleh Asisten I Setda Sukamara, H Chairudin mengatakan safari ramadhan merupakan kegiatan dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. 

Olah karenanya dengan terus mempererat tali silaturahmi ini, maka aspirasi dan harapan masyarakat bisa didengarkan langsung untuk melanjutkan pembangunan yang lebih baik lagi.

"Safari ramadan ini selain sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah, kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga terjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan, baik sesama umat seagama maupun antar umat beragama," kata Chairudin saat melaksanakan safari ramadhan di Masjid Babul Jannah Kecamatan Sukamara, Jumat.

Pada safari ramadhan perdana di Kecamatan Sukamara ini, pemerintah Kabupaten juga menyerahkan bantuan kepada delapan tempat rumah ibadah dengan total keseluruhan sebesar Rp115 juta dengan kisaran bantuan satu tempat ibadah dari Rp10 juta hingga Rp 20 juta.

"Bantuan yang diserahkan kesemua tempat  ibadah pada tahun ini untuk Kecamatan Sukamara  sebesar Rp115 juta, dan bantuan ini langsung masuk ke rekening pengurus tempat ibadah masing-masing," ungkap Chairudin.

Chairudin menambahkan, yang mendapat bantuan adalah rumah ibadah atau tempat ibadah yang sudah mengajukan proposal sebelum tahun anggaran, dimana dalam memberikan bantuan pemerintah terus mengatur dan rumah ibadah yang mendapat bantuan dilakukan secara  bergiliran.