Polres Barito Utara bagikan 200 takjil

id polres barut berbagi takjil,Polres Barito Utara bagikan 200 takjil,Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar

Polres Barito Utara bagikan 200 takjil

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar (kiri) membagikan takjil kepada pengendara motor di Muara Teweh, Sabtu (19/5/18). (Foto Humas Polres Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah, membagikan sebanyak 200 takjil makanan untuk berbuka puasa ke pengedara sepeda motor yang melintasi Kawasan Bundaran Buah Jalan Ahmad Yani Muara Teweh.

"Bagi-bagi takjil pada bulan Ramadhan tahun ini pihaknya telah menyediakan sebanyak 200 takjil untuk dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan," kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar di Muara Teweh, Sabtu.

Menurut Dostan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, sehingga antara polisi dan masyarakat saling bermitra untuk sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah ini.

Kegiatan ini diikuti puluhan personil Polres Barito Utara dan ibu-ibu Bhayangkari yang langsung dipimpin Kapolres setempat.

"Ini merupakan salah satu kegiatan implementasi pada program Ramadhan pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan," katanya.

Kapolres menjelaskan untuk pihak menurunkan personil pengamanan shalat tarawih, PAM pasar Wadai Ramadhan, patroli malam ketika shalat tarawih dan setelahnya serta patroli setelah shalat subuh guna mengantisipasi balapan liar.

Kegiatan semacam ini akan rutin di gelar setiap ramadhan, dengan tujuan selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, agar mereka yang menjalankan ibadah puasa bisa berbuka puasa tepat waktu, meski sedang dalam perjalanan.

"Kita harapkan pada Ramadhan tahun ini berjalan tertib dan aman hingga Lebaran nanti," ujar Dostan.