Kapolres imbau masyarakat Lamandau aktifkan siskamling

id siskamling, polres lamandau, AKBP Andhika Kelana Wiratama

Kapolres imbau masyarakat Lamandau aktifkan siskamling

Kapolres Lamandau AKBP Andhika Kelana Wiratama pada saat menjelaskan kepada Kabag ops Polres lamandau. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Kapolres Lamandau Kalimantan Tengah, AKBP Andhika Kelana Wiratama, mengimbau kepada seluruh masyarakat setempat agar dapat mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) pada wilayahnya masing-masing.

"Mari kita optimalkan kembali Siskamling guna meningkatkan rasa aman dan nyaman, sebagai bentuk penjagaan ketertiban dan keamanan lingkungan," kata Andhika, di Nanga Bulik, Sabtu. 

Pria berpangkat dua melati tersebut menambahkan, Ketua RT dan RW agar selalu proaktif untuk menggerakkan warganya dalam menjaga keamanan di wilayahnya dari ancaman yang bisa dilakukan para pelaku tindak kejahatan kapan saja bisa terjadi.

"Sampai saat ini situasi dan kondisi di wilayah kita masih tetap aman dan kondusif, akan tetapi tidak ada salahnya kalau masyarakat juga ikut membantu kita (Polres Lamandau) dalam meningkatkan situasi keamanan di daerahnya, agar mempersempit ruang pergerakan para pelaku kejahatan yang ingin berbuat jahat di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini," ujarnya. 

Tidak ada salahnya apabila masyarakat tetap terus meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. 

Ia mengatakan, apabila ada seseorang yang terlihat mencurigakan gerak geriknya yang masuk ke pemukiman masyarakat, masyarakat diminta jangan takut untuk segera melaporkan hal tersebut ke pihak pihak kepolisian. 

"Hal seperti ini kita lakukan guna mengantisipasi agar daerah kita ini jauh dari sasaran pelaku kejahatan yang berniat untuk melakukan tindak kejahatan, karena daerah kita saat ini sudah aman, tenteram, dan damai," demikian Andhika.